Sunday 22 February 2015

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Scrub Tomat Buatan Sendiri

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Scrub Tomat Buatan Sendiri - mempunyai kulit berjerawat ? pasti risih kan. Siapa sih yang mau kulitnya berjerawat pasti enggak kan?

Jerawat tidak hanya muncul pada anak remaja saja, orang yang sudah dewasa juga masih sering berjerawat. Itulah alasan kenapa kita harus selalu menjaga dan merawat kesehatan kulit kita. Di internet ada banyak tips dan trik cara untuk menghilangkan jerawat, nah salah satunya adalah dengan scrub buah tomat yang akan kita bahas sekarang.

Dilansir dari hellonatural.co jika buah tomat mengandung banyak vitamin, diantaranya vitamin A, C dan K yang baik untuk kesehatan kulit selain itu kandungan asam buah tomat sangat ampuh untuk mengurangi pori-pori yang tersumbat dan mencegah timbulnya jerawat. Kemudian likopen yang terkandung pada buah tomat mampu melawan radikal bebas seperti polusi yang dapat merusak sel-sel kulit sehat. Nah berikut dibawah ini cara pembuatan scrub buah tomat yang dapat menghilangkan dan mengurangi jerawat pada kulit.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Scrub Tomat Buatan Sendiri


 Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Scrub Tomat Buatan Sendiri

Cara pembuatannya : 

Bahan yang diperlukan sangat mudah ditemukan yaitu kamu cukup sediakan 1 buah tomat dan setengah sendok teh gula pasir. Nah untuk cara pemakaiannya pertama belah tomat menjadi 2 bagian kemudian taburi dengan gula pasir pada permukaan gula pasir tersebut. Kemudian gosokan tomat tersebut ke kulit memutar secara perlahan. Dan gosokan pada area kulit yang rentan timbulnya jerawat misalnya seperti dagu, pipi, dahi dan hidung. Cukup gosokan satu sampai dua kali. Cuman yang perlu kamu ketahui ladies dalam penggosokannya jangan terlalu keras, dikarenakan takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan misalnya seperti terjadi iritasi pada kulit. Lakukan treatment tersebut 1 atau 2 kali seminggu.

Setelah menggunakan scrub buah tomat ini, diamkan dulu beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat. Dan terakhir jangan lupa gunakan pelembab.

Mudah kan? Selamat mencoba di rumah ladies. Semoga artikel Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Scrub Tomat Buatan Sendiri ini bisa bermanfaat dan satu lagi jangan lupa share serta baca juga artikel lainnya di Fakta Wajah :)



Sumber

Artikel Terkait

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Scrub Tomat Buatan Sendiri
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email