Monday 2 January 2017

Cara Tepat Membersihkan Wajah Yang Berjerawat Agar Jerawat Tidak Semakin Parah

Cara Tepat Membersihkan Wajah Yang Berjerawat Agar Jerawat Tidak Semakin ParahMemiliki kulit yang berjerawat memang sudah bukan hal yang aneh lagi, namun untuk wanita meskipun sering terjadi tetap saja bisa menggangu, karena jerawat membuat penampilan kulitnya menjadi kurang menarik terlebih jika jerawat muncul pada area kulit wajah. Sebenarnya, semua anggota tubuh bisa saja timbul jerawat, namun yang paling sering muncul jerawat terdapat pada kulit bagian wajah.

Photo copyright from storify.com

Cara Tepat Membersihkan Wajah Yang Berjerawat Agar Jerawat Tidak Semakin Parah

Dari dulu hingga sekarang, permasalahan kulit wajah seperti jerawat menjadi hal yang sangat mengganggu, khususnya bagi kaum wanita. Bagaimana tidak, jerawat merupakan permasalahan kulit yang bisa muncul kapan pun dan pada siapa pun orangnya.

Baca juga cara mengatasi masalah jerawat lainnya disini.

Menurut dokter ahli Dermatologist Paragon Sari Chairunnisa, Sp. KK, mengemukakan bahwa 90% orang di seluruh dunia sering mengalami masalah jerawat. Ternyata kulit orang asia kebanyakan lebih berminyak ketimbang orang benua lain sehingga sangat rentan terkena jerawat. Tak hanya itu, faktor genetik juga dapat mempengaruhi timbulnya jerawat.

“Ada banyak sekali faktor-faktornya kan, bisa juga genetik dari ibu atau bapaknya. Selanjutnya stress, makanan, dan bisa juga dari skin care yang kurang tepat dan juga obat-obatan” Ucap dr. Sari saat ditanyai perihal faktor pemicu timbulnya jerawat.

Lebih jauh dirinya menjelaskan, saat kulit wajah berjerawat tidak masalah bila kita memakai makeup. Asalkan dibersihkan secara optimal dan tidak meninggalkan noda sisa makeup. “Di Jepang pernah dilakukan penelitian wajah berjerawat dengan makeup, terbagi menjadi dua kelompok, yang diobati oleh dokter spesialis kulit serta yang tidak diobati sama sekali, dan terbukti yang berjerawat tanpa diobati tidak bertambah parah kok jerawatnya” tegasnya.

Dr. Sari menyarankan agar setiap wanita yang bermasalah dengan jerawat untuk lebih baik dalam mengenali jenis kulit, Terus, kenali juga aktivitas untuk merias wajah. Misalnya, bila anda mahasiswa, cukup pakai pelembab wajah saja dan membersihkannya cukup dengan pakai facial wash.

“Jika pekerjaan mewajibkan anda memakai makeup, seperti sekretaris, pramugari dan sebagainya, dapat dipastikan memakai eye liner, foundation, bedak, maskara dan lainnya. Untuk itu anda harus membersihkan wajah hanya dengan dua step. Pertama, bersihkan dulu wajah memakai cleansing kemudian baru bersihkan secara penuh dengan facial wash.” tutup dari dr. Sari.     

Nah, anda harus tetap menjaga pola hidup yang sehat dan jangan lupa juga untuk menghindari hal-hal yang bisa memicu munculnya jerawat, ya ladies. So, agar wajah anda tidak berjerawat, biasakan untuk selalu membersihkan wajah sehabis menggunakan makeup.

Semoga informasi cara tepat membersihkan wajah yang berjerawat agar jerawat tidak semakin parah ini bisa bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba, ya.

Artikel Terkait

Cara Tepat Membersihkan Wajah Yang Berjerawat Agar Jerawat Tidak Semakin Parah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email