Thursday 26 January 2017

Tips Diet Alami Dengan Jeruk Nipis

Tips Diet Alami Dengan Jeruk NipisMenjalankan program diet memang harus dilakukan dengan cara yang benar dan jangan asal menggunakan suplemen pelangsing karena bisa membahayakan kesehatan. Sejauh ini seringkali banyak orang yang memilih jalan pintas untuk menurunkan berat badan. Pada akhirnya kondisi kesehatan menurun dan target tidak tercapai.

Photo copyright from virginpure.com

Tips Diet Alami Dengan Jeruk Nipis

Diet merupakan salamh satu upaya dalam menurunkan berat badan. Dalam hal ini diet bukan berarti mengurangi porsi makan atau tidak makan. Namun lebih jauh dari itu diet berarti mengontrol pola makan dan mengatur jenis makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

Baca juga tips diet lainnya disini.

Perlu anda ketahui bahwa diet juga sebaiknya diimbangi dengan kegiatan olahraga supaya hasilnya lebih maksimal sesuai dengan yang diinginkan. Nah, bagi Anda yang saat ini sedang menjalankan program diet maka tidak ada salahnya untuk mencoba tips diet alami dengan jeruk nipis.

Jeruk nipis merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan vitamin, mineral dan antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan. Kombinasi jeruk nipis dan air hangat sangat efektif untuk menurunkan berat badan secara alami.

Menurut hasil riset membuktikan bahwa jeruk nipis bisa membantu menurunkan berat bedan sekitar 1kg dalam seminggu jika dilakukan dengan benar. Hal ini tidak terlepas dari konsistensi dan keseriusan dalam menjalaninya.

Mengapa jeruk nipis bisa dijadikan ramuan alami untuk menurunkan berat badan? Simak penjelasan berikut ini.

Kaya Akan Kandungan Vitamin C

Kandungan vitamin C pada jeruk nipis sangat tinggi. Seperti yang kita ketahui bahwa vitamin C merupakan salah satu zat yang sangat penting bagi Anda yang sedang menjalankan program diet. Dalam hal ini vitamin C akan berperan dalam proses penyerapan kalsium didalam sel-sel lemak. Dengan demikian maka secara perlahan berat badan akan turun.

Kaya Akan Kandungan Asam Sitrat

Asam sitrat merupakan salah satu kandungan yang terdapat pada jeruk nipis dan berguna untuk menyehatkan pencernaan. Asam sitrat tersebut akan bersatu dengan jenis asam dan enzim yang lainnya di dalam perut sehingga menyehatkan sustem pencernaan.

Kandungan asam sitrat yang tinggi didalam jeruk nipis tentunya akan membantu mengurangi penyerapan gula dari makanan yang dikonsumsi setiap hari.

Untuk membuat ramuan diet alami dari jeruk nipis sangatlah mudah yaitu dengan menyediakan bahan-bahan seperti air jeruk nipis, 1 gelas air hangat, 1 sdt madu. Cara membuatnya yaitu dengan mencampurkan semua bahan tersebut menjadi minuman jeruk nipis hangat.

Setelah ramuan tercampur sempurna maka biasakan untuk meminumnya saat bangun pagi secara rutin. Selain bisa menurunkan berat badan, jeruk nipis juga berkhasiat untuk meningkatkan system kekebalan tubuhn dan memelihara kesehatan pencernaan.

Air jeruk nipis juga aman untuk dikonsumsi setiap hari dalam upaya menjaga berat badan dan meningkatkan imun tubuh sehingga kebal terhadap serangan penyakit. Semoga bermanfaat.

Semoga informasi mengenai tips diet alami dengan jeruk nipis ini bisa bermanfaat untuk anda, ya.


Artikel Terkait

Tips Diet Alami Dengan Jeruk Nipis
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email