Wednesday 15 February 2017

Trik dan Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat

Trik dan Cara Menghilangkan Komedo Dengan CepatSelain jerawat, masalah lain yang sering muncul pada kulit bagian wajah yaitu komedo. Gangguan kulit yang satu ini mungkin akan sangat mengganggu penampilan dan kesehatan kulit. Seringkali komedo sulit untuk dihilangkan.


Photo copyright from boodlesrestaurant.com

Trik dan Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat

Kulit yang berminyak dan pori-pori yang terbuka lebar menjadi salah satu hal yang menyebabkan komedo pada wajah. Gonta-ganti make up juga menjadi salah satu pemicu timbulnya komedo dan kebiasaan jarang membersihkan wajah akan semakin memperparah kondisi komedo.

Simak juga cara mengatasi komedo lainnya disini.

Diperlukan perawatan yang benar dan telaten untuk menghilangkan komedo pada kulit wajah. Sebaiknya Anda lebih memperhatikan kebersihan kulit wajah dan senantiasa rutin membersihkannya.

Berikut Ini Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat

Jeruk Nipis

Salah satu cara alami untuk menghilangkan komedo yaitu dengan menggunakan jeruk nipis. Kandungan vitamin C yang sangat tinggi pada jeruk nipis berguna sebagai antioksidan yang mampu menghilangkan komedo pada kulit wajah.

Cara aplikasinya sangat mudah yaitu dengan menggunakan air perasan jeruk nipis pada wajah secara rutin. Oleskan air jeruk nipis pada bagian kulit yang terdapat komedo dan lakukan pijatan lembut, kemudian diamkan beberapa menit dan langkah terakhir bilas atau bersihkan wajah dengan air hangat.

Putih Telur

Perawatan selanjutnya yaitu dengan menggunakan putih telur. Penggunaan putih telur terbukti bisa menghilangkan komedo secara alami pada wajah. Kandungan asam amino dan protein pada putih telur memiliki kemampuan dalam menyempitkan dan mengecilkan pori-pori kulit.

Dengan begitu maka akan menekan produksi minyak pada bagian kulit wajah dan pertumbuhan komedo bisa diminimalisir. Selain itu, pada putih telur terdapat asam folat yang bisa membuat kulit wajah menjadi halus dan bersih.

Tomat

Selanjutnya bisa menggunakan tomat untuk menghilangkan komedo. Kandungan vitamin C dan E pada tomat sangat bermanfaat untuk memelihara kesegaran serta kebersihan kulit wajah. Vitamin tersebut berfungsi sebagai antioksidan yang senantiasa menghilangkan bakteri penyebab kerusakan pada kulit wajah.

Cara penggunaanya terbilang sangat mudah yaitu dengan cara dibuat masker. Tambahkan minyak zaitun dan aduk hingga rata, kemudian oleskan secara merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat dan bersihkan. Lakukan hal ini secara rutin supaya kulit wajah bersih dan halus.

Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan rambut, namun lidah buaya juga bisa digunakan untuk memelihara kesehatan kulit wajah dan menghilangkan komedo secara alami. Kandungan mineral pada lidah buaya terbukti ampuh untuk memelihara kesehatan kulit wajah.

Caranya yaitu dengan mengoleskan daging lidah buaya pada bagian wajah secara merata. Diamkan beberapa saat dan bersihkan dengan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan terbebas dari adanya komedo.


Artikel Terkait

Trik dan Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email