Sunday 25 December 2016

Cara Ampuh Atasi Jerawat Dengan Membasuh Wajah Pakai Air Garam

Cara Ampuh Atasi Jerawat Dengan Membasuh Wajah Pakai Air GaramJika jerawat sudah muncul, hal tersebut merupakan hal paling menjengkelkan bagi semua orang khususnya wanita. Bagaimana tidak, sikecil ini dapat mengganggu penampilan anda serta menurunkan kepercayaan diri saat hendak bepergian.

Photo copyright from Bloomofbeauty.com

Cara Ampuh Atasi Jerawat Dengan Membasuh Wajah Pakai Air Garam

Jika tidak segera diatasi, jerawat baru akan muncul lagi dan jerawat lama akan meninggalkan bekas yang bisa menghalangi kulit mulus anda. Nah, pernah kebayang nggak atasi jerawat dengan air garam? Selain mempunyai fungsi sebagai bahan masakan, lebih jauh lagi ternyata garam dipercaya bisa mengatasi jerawat di kulit anda. Pasti pada penasaran kan? Simak penjelasannya disini.

Lihat juga cara mengatasi jerawat lainnya disini.

Dikutip dari laman motherhood.modernmom.com, penulis terkenal yang menerbitkan buku tentang “The Healthy Skin Diet”, Karen Fischer merekomendasikan untuk membersihkan wajah dengan air garam pada saat jerawat muncul. Namun, garam yang digunakan bukan garam dapur/table salt, ya. Garam yang digunakan untuk mengatasi jerawat anda adalah garam laut/sea salt.

Rekomendasi ini bukan main-main, lho! Membasuh wajah dengan air garam dipercaya bisa mengontrol produksi minyak dan sebum penyebab munculnya jerawat. Kandungan alkali dan antibakteri pada air garam diyakini bisa membebaskan kulit dari jerawat. Langsung saja, ini dia bahan yang diperlukan, cara membuat dan mengaplikasikannya.

Bahan-Bahan Yang Perlu Disiapkan

·     250 ml air bersih
·     100 gram garam laut

Cara Membuat

1.  Langkah pertama, didihkan air terlebih dahulu.
2.  Kemudian masukan garam laut, lalu aduk sampai rata hingga garam larut ke dalam air.
3. Tunggu hingga suhu air mendingin.

Sebelum membasuh wajah anda dengan air garam, sebaiknya bersihkan dulu wajah menggunakan cleanser atau pembersih yang lainnya. Biarkan cleanser meresap selama 30 detik. Lalu bilas wajah dengan air dingin agar bekas cleanser hilang. Nah, sekarang anda sudah bisa membasuh wajah dengan air garam.

Cara Mengaplikasikannya

1.  Pertama, rendam tangan ke dalam air garam yang sudah dibuat.
2.  Selanjutnya, cipratkan ke wajah setiap 10 detik hingga air garam habis.
3. Setelah itu basuh wajah dengan air dingin, lalu keringkan menggunakan handuk yang bersih, ya.

Karena efek samping dari air garam ini dapat memberikan sensasi kering pada kulit wajah, maka atasi hal tersebut dengan menggunakan pelembab yang tidak mengandung minyak/oil-free moisturizer setelah kulit dikeringkan dengan handuk yang bersih.

Perlu diperhatikan, jika anda mempunyai jenis kulit sensitif dan super kering, kurang dianjurkan untuk mengatasi jerawat dengan cara ini. Karena jenis kulit kering bisa mengalami iritasi saat membasuh wajah dengan air garam.

Jadilah lebih baik dan lebih berhati-hati lagi dalam mengatasi jerawat ya. Pilih cara bijak yang sesuai dengan jenis kulit anda. Nah, itulah informasi mengenai cara ampuh atasi jerawat dengan membasuh wajah pakai air garam. Semoga bisa bermanfaat bagi anda.



Artikel Terkait

Cara Ampuh Atasi Jerawat Dengan Membasuh Wajah Pakai Air Garam
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email