Saturday 24 December 2016

Hindari 5 Jenis Makanan Ini Agar Anda Terhindar Dari Jerawat

Hindari 5 Jenis Makanan Ini Agar Anda Terhindar Dari Jerawat Ketika jerawat tiba-tiba muncul di wajah, hal tersebut merupakan hal yang paling menjengkelkan bagi semua orang khususnya wanita. Terlebih lagi kita sudah rajin merawat dan menjaga kebersihan wajah setiap harinya.

Photo copyright from workswithwater.com

Hindari 5 Jenis Makanan Ini Agar Anda Terhindar Dari Jerawat

Jika sudah terlanjur jerawat timbul, maka solusi terakhir yang kita pakai adalah mengatur kembali pola makan kita, apakah sehat atau tidak. Jika anda nggak mau gampang jerawatan, sebaiknya anda mengurangi beberapa jenis makanan yang mengundang jerawat.

Baca juga artikel tentang jerawat lainnya disini.

Dikutip dari laman organicauthority.com, terdapat 5 jenis makanan yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Ini dia 5 makanan yang dimaksud.

1.      Makanan Berminyak/ Digoreng

Terlalu banyak mengonsumsi makanan yang berminyak justru akan membuat jerawat gampang muncul. Meski banyak penelitian tidak membenarkan jika minyak dapat menyebabkan munculnya jerawat. Tapi beberapa kalangan percaya jika minyak ada korelasinya dengan timbulnya jerawat. Mengonsumsi minyak kualitas rendah atau bekas dan makanan yang dihangatkan bisa meningkatkan produksi insulin dalam darah dan produksi insulin tersebutlah yang menyebabkan timbulnya jerawat.

2.      Kafein

Ternyata, kafein juga bisa jadi pemicu munculnya jerawat, lho! Hal ini disebabkan karena kandungan kafein dapat menganggu keseimbangan hormon juga bisa menjadi pemicu stress. Jadi, jika anda ingin meminumnnya disarankan jangan sampai terlalu berlebihan, ya.

3.      Gula

Perlu diperhatikan, jika anda terlalu banyak mengonsumsi gula atau makanan manis lainnya, hal tersebut bisa jadi pemicu timbulnya jerawat, lho! Hal ini dikarenakan akan meningkatkan produksi insulin dalam darah yang bisa mengakibatkan tersumbatnya pori-pori. Lebih baik anda mengonsumsi buah-buahan saja, selain rasanya manis buah-buahan juga kaya akan nutrisi untuk merawat kulit wajah anda.

4.      Produk Ternak Sapi

Jika anda terlalu banyak mengonsumsi olahan ternak sapi seperti susu dan keju juga bisa memicu timbulnya jerawat. Para peneliti percaya jika penyebabnya adalah meningkatnya hormon insulin dan bahan tambahan ( progesterone, estrogen, steroid, dsb) serta kandungan gula itu sendiri. Tetapi, makanan yang kaya kalsium juga penting untuk dikonsumsi agar kulit sehat, jadi pastikan anda untuk mendapatkan kandungan  gizi kalsium lainnya dari sayuran seperti, bayam, brokoli, kedelai dan kale.

5.      Makanan Instan

Jangan terlalu banyak mengonsumsi makanan instan ya, karena gluten yang terkandung dalam makanan instan bisa mempengaruhi kadar hormon dan gula. Hal tersebut jadi pemicu timbulnya jerawat. Sebaliknya, anda lebih baik mengonsumsi banyak produk olahan yang segar.

Semoga informasi hindari 5 jenis makanan ini agar anda terhindar dari jerawat bisa bermanfaat untuk anda.



Artikel Terkait

Hindari 5 Jenis Makanan Ini Agar Anda Terhindar Dari Jerawat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email