Friday 23 December 2016

Ini Dia Cara Membersihkan Wajah Usai Olahraga Agar Wajah Anda Terhindar dari Jerawat

Ini Dia Cara Membersihkan Wajah Usai Olahraga Agar Wajah Anda Terhindar dari JerawatBiasanya setelah berolahraga, kita pasti akan merasakan yang namanya tubuh berkeringat, lalu wajah menjadi kusam, berminyak, lengket dan berpotensi timbulnya jerawat. Demi alasan kesehatan dan kecantikan, anda perlu memperhatikan langkah-langkah cara mencuci wajah yang benar setelah berolahraga. 

Photo Copyright from newhealthadvisor.com

Ini Dia Cara Membersihkan Wajah Usai Olahraga Agar Wajah Anda Terhindar dari Jerawat

Jika sembarangan mencuci wajah apalagi saat wajah dalam situasi berkeringat, akibatnya masalah kulit akan bermunculan seperti, komedo, jerawat dan wajah kusam. Jika anda tidak ingin mengalami hal yang demikian, ada tips nih dari organichautority.com tentang hal-hal yang perlu anda ketahui saat mencuci wajah setelah berolahraga.

Simak juga tips menghindari jerawat lainnya disini.

Tapi, perlu diingat bahwa jika area dahi anda rentan terkena jerawat saat berkeringat, sebaiknya pakailah jepit pada bagian poni agar tidak menutupi dahi. Anda juga bisa menggunakan bando untuk merapikan poni agar tak menghalangi dahi. Hal ini bertujuan untuk mencegah jerawat agar tak gampang muncul saat anda selesai melakukan olahraga.

1.      Gunakan Air Hambar

Tau kan air hambar? Air yang tidak terlalu panas dan juga tidak terlalu dingin. Air hambar sangat baik digunakan untuk mencuci wajah setelah berolahraga. Sebaliknya, jika anda memakai air panas untuk mencuci wajah usai berolahraga, efeknya akan membuat kulit wajah anda semakin kering.

2.      Pemilihan Sabun Pencuci Wajah

Saat hendak mencuci wajah usai berolahraga, sebaiknya anda memakai sabun pencuci wajah yang tepat untuk kulit anda. Pilih pencuci wajah yang mempunyai kandungan yang lembut, seperti probiotics, fruit acids, chamomile extract atau tea tree oil. Karen pencuci wajah tersebut mampu menjaga pori-pori kulit dan melenyapkan bakteri dan kotoran penyebab timbulnya jerawat.

3.      Keringkan Wajah Dengan Cara Ditepuk

Setelah anda mencuci wajah usai berolahraga, sebaiknya anda menepuk-nepuk lembut wajah dengan jari-jari tangan anda. Hindari mengeringkan wajah dengan cara menggosoknya menggunakan handuk, karena hal tersebut bisa menyebabkan iritasi kulit. Jika anda tetap mau menggunakan handuk, pilihlah handuk yang bersih, memiliki tekstur lembut dan gunakan dengan cara menepuk-nepuk dengan halus.

4.      Beri Jeda Waktu Sebelum Memakai Makeup Kembali

Perlu diingat, jangan langsung memakai makeup usai berolahraga. Sebaiknya anda beri jeda waktu sekitar 10 menit setelah mencuci wajah, hal ini bertujuan agar kulit dapat beristirahat setelah itu baru anda bisa  menggunakan makeup atau pelembab. Jika anda langsung memakai makeup, hal itu hanya akan membuat pori-pori tersumbat lalu jerawat bisa mencul.

Ingat, olahraga memang penting tetapi kesehatan wajah juga perlu dijaga. Semuanya berawal dari cara mencuci wajah yang benar. Semoga informasi cara membersihkan wajah usai olahraga agar wajah anda terhindar dari jerawat ini bisa bermanfaat.

Artikel Terkait

Ini Dia Cara Membersihkan Wajah Usai Olahraga Agar Wajah Anda Terhindar dari Jerawat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email