Thursday 22 December 2016

Inilah 5 Vitamin yang Cocok Mengatasi Jerawat Anda

Inilah 5 Vitamin yang Cocok Mengatasi Jerawat AndaMasalah yang sering dialami oleh semua orang adalah jerawat. Tak hanya itu, jerawat membuat kita jadi kurang percaya diri saat harus pergi keluar. Semua orang khususnya wanita telah melakukan perawatan untuk membasmi jerawat yang mengganggu wajah kita.

Photo copyright from botanicadayspa.com
Inilah 5 Vitamin yang Cocok Mengatasi Jerawat Anda

Banyak hal  penyebab timbulnya jerawat, mulai dari masalah menjaga asupan makanan yang sehat, kebersihan wajah yang terabaikan, dan stress karena tekanan berbagai masalah lainnya. Perlu diingat, stress merupakan salah satu faktor munculnya jerawat yang mengganggu.

Baca juga artikel cara mengatasi jerawat lainnya disini

Untuk menjaga kulit wajah agar terhindar dari jerawat dan masalah kulit lainnya, sebaiknya anda perlu memenuhi asupan vitamin yang dibutuhkan tubuh anda. Untuk memenuhi asupan vitamin yang dibutuhkan , anda harus sering mengonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna alias sehat dan bergizi. Kali ini Fakta Wajah akan memberikan informasi seputar vitamin apa saja yang dibutuhkan oleh tubuh anda agar bebas dari jerawat. Ini dia pembahasannya.

1.      Vitamin A

Vitamin pertama yang dibutuhkan oleh tubuh anda adalah vitamin A. Selain mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh, vitamin A juga berperan penting dalam menetralkan racun dan menjaga membran mukosa yang penting untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Untuk mendapatkan asupan vitamin A, anda cukup mengonsumsi sayuran, susu, buah-buahan, ikan laut, telur dan mentega.

2.      Vitamin B2

Selanjutnya adalah vitamin B2 yang dimana vitamin ini penting berperan penting mengobati jerawat anda. Selain itu, vitamin B2 juga berperan penting untuk menjaga kesehatan rambut, lho! Vitamin ini bisa anda dapatkan dalam makanan seperti bayam, susu, jamur, dan kacang-kacangan.

3.      Vitamin B6

Vitamin B6 merupakan jenis vitamin yang mudah larut dalam air. Vitamin B6 berperan penting untuk mengatasi masalah jerawat yang anda miliki. Anda disarankan untuk mengonsumsi vitamin B6 sebanyak 1,7-1,9 mg tiap harinya untuk mencegah jerawat timbul kembali. Vitamin B6 bisa anda dapat kan dalam makanan seperti gandum, beras dan bawang putih.

4.      Vitamin C

Siapa yang tidak mengenal vitamin yang satu ini? Iya vitamin C, vitamin ini berperan penting meningkatkan kekebalan imun dalam tubuh, memperbaiki pertumbuhan jaringan, mencegah infeksi jika terjadi luka luar dan mencegah penumpukkan lemak yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Vitamin C banyak terdapat dalam makanan diantara lain tomat, jeruk, lemon dan brokoli.

5.      Vitamin E

Vitamin terakhir yang perlu anda konsumi adalah vitamin E. Vitamin ini berfungsi agar kulit anda awet muda dan melawan radikal bebas. Tapi perlu diketahui, konsumsi vitamin E sesuai dosisnya agar dapat membantu mengatasi timbulnya jerawat. Vitamin E banyak di dapatkan dalam makanan seperti, biji bunga matahari, sayuran, dan kacang-kacangan.

Itulah informasi mengenai 5 vitamin yang cocok  mengatasi jerawat anda, semoga bermanfaat.


Artikel Terkait

Inilah 5 Vitamin yang Cocok Mengatasi Jerawat Anda
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email