Wednesday 28 December 2016

Inilah Resiko Yang Timbul Jika Anda Memencet Jerawat

Inilah Resiko Yang Timbul Jika Anda Memencet JerawatSaat wajah jerawatan dua kata yang tergambar dalam pikiran kita yakni, sebal dan jengkel. Tak hanya itu, kita pasti ingin segera menghilangkan jerawat yang baru saja timbul dengan cara memencetnya.

Photo copyright from poaldn.com

Inilah Resiko Yang Timbul Jika Anda Memencet Jerawat

Tak jarang, jerawat juga bisa membuat mood kita hancur berantakan. Rasa tidak sabaran ingin segera melenyapkan jerawat pun muncul. Secara tidak sadar, kita berusaha melakukan segera cara dan solusi untuk membasmi si kecil yang mengganggu ini. Termasuk dengan memencet dan berusaha keras untuk mengeluarkan cairan putih dalam jerawat itu sendiri.

Baca juga artikel menarik lainnya tentang jerawat disini.

Namun, fakta sebenarnya bahwa memencet jerawat justru akan membuat kulit tak akan bersih dan cantik lagi. Terlebih setelah dipencet, jerawat tersebut pasti akan meninggalkan bekas di wajah yang tak sedap dipandang mata. Dikutip dari laman boldsky.com, berikut ini adalah beberapa alasan mengapa anda tak boleh memencet jerawat. Ini dia alasannya!

·     Memencet jerawat malah akan menimbulkan bekas luka yang akan membuat kulit anda berlubang. Terlebih lagi, noda bekas jerawat ini sangat susah dihilangkan. Tuh kan parah banget, ya.
·     Jerawat yang dipencet bisa mengakibatkan kulit wajah anda tidak halus dan lembut lagi.
·    Memencet jerawat akan mengakibatkan infeksi pada kulit. Pada saat memencet jerawat, virus dan bakteri yang menempel di jari tangan mungkin penyebab terjadinya infeksi di kulit.
·   Jerawat yang biasanya dibiarkan, otomatis akan sembuh sendirinya dalam satu minggu. Memencet jerawat hanya akan membuat noda bekas luka yang tak akan kunjung sembuh dan lama hilangnya.
·     Pada saat anda memencet jerawat, jari tangan yang anda gunakan mungkin saja terdapat bakteri, sehingga membuat kulit wajah bereaksi dan timbullah jerawat baru lainnya.
·   Memencet jerawat malah akan meningkatkan resiko meradangnya jerawat yang lama, dan ukurannya pun akan semakin besar.
·    Memencet jerawat juga bisa mendorong munculnya sel-sel kulit mati dan bakteri yang berada di bawah permukaan kulit. Jika sel kulit mati dan bakteri bertambah banyak, hal ini bisa saja mengakibatkan rusaknya kecantikan serta kesahat kulit anda.
·   Memencet jerawat juga bisa membuat warna kulit yang asalnya cerah malah memudar, loh! Setelah memencet jerawat, daerah jerawat yang dipencet cenderung lebih gelap daripada area wajah lainnya.

Jika anda ingin menghilangkan jerawat dengan cara memencetnya, ada baiknya berkonsultasilah terlebih dulu dengan dokter kulit atau dengan ahli kecantikan, ya ladies. Jika anda melakukan perawatan yang salah justru akan membuat kulit jadi tak cantik lagi lho. Mencegah lebih baik daripada mengobati ya lads.

Nah itulah informasi mengenai resiko yang timbul jika anda memencet jerawat. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda, ya.


Artikel Terkait

Inilah Resiko Yang Timbul Jika Anda Memencet Jerawat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email