Thursday 29 December 2016

Komedo Lenyap Pakai Strawberry, Ini Dia Caranya!

Komedo Lenyap Pakai Strawberry, Ini Dia Caranya!Komedo merupakan salah satu masalah kuit yang menjengkelkan selain jerawat. Tak hanya itu, keberadaan komedo juga membuat kita sering kali kurang percaya diri. Lebih jauh, komedo juga bisa mengundang masalah kulit lainnya seperti jerawat, kulit gelap sampai kulit kusam.

Photo copyright from Dreamstime.com

Komedo Lenyap Pakai Strawberry, Ini Dia Caranya! 

Jika keberadaan komedo dibiarkan begitu saja, mungkin bisa memicu munculnya masalah kulit yang baru dan lebih berbahaya. Karena itu sangat disarankan agar kita rutin untuk membersihkan wajah agar kulit wajah terhindar dari komedo. Perlu diketahui, membersihkan wajah dengan teratur saja tidak cukup untuk menghilangkan komedo. Kita harus melakukan perawatan tambahan agar komedo bisa segera lenyap dari wajah kita.

Baca juga cara mengatasi komedo lainnya disini.

Berbicara mengenai perawatan untuk mengatasi masalah kulit seperti komedo, perawatan yang bisa anda lakukan mulai dari pergi ke klinik kecantikan atau menggunakan produk kecantiakn tertentu sampai perawatan menggunakan bahan alami di rumah. Untuk perawatan dengan bahan alamin, dilansir dari laman stylecraze.com, masker buah strawberry bisa anda pilih untuk melakukan perawatan dalam upaya melenyapkan komedo.

Cara membuat masker strawberry ini terbilang cukup mudah, Spertama siapkan 5 buah strawberry segar, 2 sdm yogurt,1 sdm air perasan lemon dan 2 sdm madu. Kemudian, haluskan terlebih dulu buah strawberry dengan cara ditumbuk atau diblender. Setelah buah strawberry sudah halus, campurkan bersama dengan air lemon, madu dan yogurt. Aduk semua bahan hingga merata sampai membentuk masker atau pasta. Nah, masker buah strawberry siap untuk diaplikasikan pada wajah.

Cara mengaplikasikannya pun cukup mudah, pertama cuci terlebih dulu wajah anda hingga bersih kemudian keringkan dengan handuk yang bersih. Tapi sebelumnya, pastikan wajah tidak sedang memakai makeup atau perawatan lainnya. Oleskan masker buah strawberry ke kulit wajah secara merata. Pijat-pijat dengan halus dan diamkan selama 10 hingga 15 menit. Selanjutnya, bilas wajah menggunakan air dingin sampai bersih lalu keringkan menggunakan handuk bersih.

Lakukan perawatan ini setidaknya sekali dalam dua hari, ini akan membantu kita mendapatkan kulit sehat, bersih, lembut dan bebas dari masalah komedo maupun jerawat. Kandungan nutrisi dalam buah strawberry dipercaya bisa membuat kulit tampak lebih cerah dan lembut. Sedangkan lemon, madu dan yogurt akan membasmi sel-sel kulit mati penyebab timbulnya komedo. Dengan melakukan perawatan ini, diyakini kulit anda akan terbebas dari masalah komedo dalam hitungan hari.

Semoga cara melenyapkan komedo pakai strawberry ini bisa bermanfaat untuk anda. Tambahan, tidak semua jenis kulit cocok melakukan perawatan ini, jika saat mengaplikasikan perawatan ini kulit wajah mengalami iritasi, segera bilas wajah dengan air bersih lalu kompres dengan air dingin.

Artikel Terkait

Komedo Lenyap Pakai Strawberry, Ini Dia Caranya!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email