Friday 30 December 2016

Konsumsi Cabai Untuk Redakan Jerawat Yang Meradang, Anda Berani?

Konsumsi Cabai Untuk Redakan Jerawat Yang Meradang, Anda Berani?Cabai mungkin lebih sering dikenal sebagai bahan makanan karena rasa pedasnya yang luar biasa. Tapi anda tahu tidak? Jika cabai mempunyai manfaat lain yang baik untuk kulit, khususnya bagi kulit yang sedang mengalami masalah jerawat.

Photo Copyright from worldof-herbs.com

Konsumsi Cabai Untuk Redakan Jerawat Yang Meradang, Anda Berani?

Jerawat memang bukan merupakan hal yang aneh lagi, karena setiap orang pasti mengalami masalah kulit yang satu ini. Timbulnya jerawat ini bisa membuat penampilan kita menjadi enggak pede, terlebih saat kita hendak bepergian ke luar rumah. Tak hanya itu, jerawat juga memberikan rasa nyeri dan perih saat masalah kulit yang satu ini mulai meradang.

Baca juga artikel menarik lainnya tentang jerawat disini.

Banyak para ahli meneliti mengemukakan bahwa cabai bisa meredakan jerawat yang sedang meradang disebabkan salah satu sifat cabai yang antibakteri serta anti-inflamasi. Tak hanya itu, cabai juga mengandung senyawa capsaicin yang berperan untuk menghambat substance P yang menjadi penyebab peradangan dan rasa sakit lainnya, salah satunya oleh jerawat.

Tapi perlu diketahui, cabai ini berbeda dengan bahan alami lainnya yang biasanya dioleskan pada wajah, memanfaatkan cabai sebaiknya tidak dioleskan begitu saja ke wajah. Tidak perlu sama sekali, karena mengoleskan cabai ke area wajah yang berjerawat dan yang sedang meradang untuk mendapatkan manfaatnya, merupakan hal yang sangat tidak berguna. Jika anda mengoleskan cabai pada wajah, anda hanya akan mendapatkan kulit yang melepuh serta membuat kulit wajah terbakar. Mengerti kan? Hehe.

Cara memanfaatkan cabai sangatlah mudah, anda cukup mengonsumsi cabai atau makanan pedas lainnya agar jerawat yang sedang meradang mulai berangsur membaik dan sembuh dengan sendirinya. Cabai juga membantu mengeluarkan keringat dengan cepat, hal ini berguna untuk melepaskan bakteri dan kotoran yang menumpuk di pori-pori sehingga mempercepat penyembuhan jerawat.

Kandungan capsaicin dalam cabai tak hanya bisa mengatasi masalah jerawat yang sedang meradang, namun cabai juga dapat meredakan peradangan kulit yang gatal, seperti terkena psoriasis atau terkena gigitan serangga. Memang, penyakit psoriasis ini tidak bisa disembuhkan dengan cepat, namun mungkin bisa hilang dengan sendirinya. Tapi juga tak jarang bisa menyeba ke bagian kulit yang normal bahkan bisa menjadi permanen.

Jika anda bertanya berapa banyak cabai yang harus dimakan, itu tergantung seberapa tahan anda terhadap rasa pedasnya cabai. Terkadang ada yang memerlukan banyak cabai untuk mengeluarkan keringat yang banyak da nada juga yang memerlukan sedikit cabai untuk mengeluarkan keringat yang banyak. Jadi, hanya tinggal sesuaikan saja seberapa banyak cabai yang bisa anda konsumsi agar jerawat yang sedang meradang mulai lekas sembuh, ya.

Nah, itulah informasi mengenai konsumsi cabai untuk redakan jerawat yang meradang. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat untuk anda, ya.


Artikel Terkait

Konsumsi Cabai Untuk Redakan Jerawat Yang Meradang, Anda Berani?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email