Monday 9 January 2017

Cara Menghilangkan Komedo dengan Cepat Tanpa Ribet

Cara Menghilangkan Komedo dengan Cepat Tanpa RibetKomedo yang muncul pada bagian wajah tentunya sangat mengganggu penampilan. Pada dasarnya komedo muncul akibat kebiasaan buruk sehari-hari dari mulai konsumsi makanan hingga kebiasaan jarang membersihkan wajah sebelum tidur.

Photo copyright from lethow.com

Cara Menghilangkan Komedo dengan Cepat Tanpa Ribet

Kondisi kulit wajah yang berminyak dan kotor membuat pori-pori tersumbat sehingga jerawat dan komedo menyukai hal tersebut. Cara sederhana dalam mencegah timbulnya komedo yaitu dengan penerapan pola hidup sehat seperti pemilihan jenis makanan dan kegiatan olahraga.

Simak juga cara mengatasi komedo lainnya disini.

Dengan berolahraga maka kotoran yang menyumbat pori-pori kulit akan keluar bersamaan dengan keringat. Lalu bagaimana cara menghilangkan komedo dengan cepat? Simak penjelasan berikut ini.

Mengatasi Komedo Menggunakan Kacang Kedelai

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan komedo yaitu menggunakan kacang kedelai. Mengapa kacang kedelai? Hal ini karena kacang kedelai kaya akan nutrisi seperti vitamin dan mineral yang baik untuk kulit. Sebenarnya kacang kedelai sangat bagus digunakan untuk perawatan kulit.

Kebanyakan orang memang belum mengetahui khasiat dari kacang kedelai untuk perawatan kulit. Jenis kacang kedelai bisa membantu menghilangkan komedo secara alami. Cara penggunaanya sangat mudah yaitu dengan menghaluskan kacang kedelai dan jadikan sebagai masker wajah. Untuk hasil yang maksimal sebaiknya gunakan secara rutin.

Mengatasi Komedo Menggunakan Gandum

Selanjutnya bisa menggunakan gandum sebagai ramuan alami dalam upaya untuk menghilangkan komedo. Jenis makanan yang satu ini memang terkenal dengan kandungan nutrisinya yang kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh.

Secara garis besar gandum mengandung vitamin, mineral, antioksidan dan sejumlah nutrisi yang dibutuhan tubuh. Disamping itu nutrisi tersebut berkhasiat untuk mempercantik dan menghaluskan kulit. Lalu bagaimana cara penggunaan untuk mengatasi komedo?

Seperti bahan-bahan lainnya, gandum digunakan untuk mengatasi komedo dengan cara dibuat masker. Campurkan gandum dengan air hingga benar-benar tercampur rata, setelah itu oleskan secara merata pada wajah yang terdapat komedo. Jangan langsung dicuci, diamkan terlebih dahulu selama kurang lebih 30 menit. Bersihkan dengan air dan keringkan.

Gunakan dengan benar dan teratur maka Anda akan memperoleh kulit wajah yang bersih dan terbebas dari jerawat ataupun komedo. Masker gandum bisa melepaskan sel-sel kulit mati dan memperlancar aliran darah.

Nah, itulah cara menghilangkan komedo dengan cepat yang bisa Anda coba. Penanganan dengan cara yang alami tentunya akan memberikan hasil yang optimal dan terbebas dari efek samping. Disamping melakukan penanganan, sebaiknya Anda juga melakukan pencegahan dengan menerapkan pola hidup sehat.

Pola hidup sehat secara tidak langsung menjadi salah satu hal yang berpengaruh terhadap kehidupan. Apa yang kita lakukan dalam keseharian menjadi penentu kesehatan kita saat ini dan masa mendatang. Maka dari itu mulailah berlaku sehat sehingga Anda terbebas dari penyakit. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Cara Menghilangkan Komedo dengan Cepat Tanpa Ribet
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email