Tuesday 3 January 2017

Cegah Jerawat Dengan Konsumsi 6 Makanan-Makanan Terbaik Ini

Cegah Jerawat Dengan Konsumsi 6 Makanan-Makanan Terbaik IniJerawat merupakan musuh bagi semua orang, khususnya wanita. Mana ada sih wanita yang ingin wajahnya terkena masalah jerawat? Anda sendiri pasti akan kesal jika sikecil yang satu ini muncul, benar kan? Selain membuat kita kesal, jerawat juga sukses membuat kita merasa tak cantik lagi, bahkan kurang percaya diri saat harus bepergian keluar rumah.

Photo copyright from totalbeauty.com

Cegah Jerawat Dengan Konsumsi 6 Makanan-Makanan Terbaik Ini

Bila memakai sabun anti jerawat tak mempan juga, sebaiknya anda mengatasi masalah jerawat dengan masker bahan alami yang mudah ditemukan di sekitar rumah anda. Namun cara ini pun pasti tidak akan bertahan lama. Sebab dari pengalaman saya pribadi, memakai masker secara rutin dengan bahan alami setidaknya 3-4 kali dalam seminggu belum tentu bisa saya lakukan.

Baca juga cara mencegah jerawat lainnya disini.

Solusi terbaik agar wajah terhindar dari masalah jerawat tanpa repot pakai masker adalah makan. Bila anda tidak terbiasa menggunakan masker dengan bahan alami, atau tidak biasa menerapkannya dalam rentang waktu yang lama, maka makanlah makanan yang mencegah jerawat, seperti berikut ini.

1.     Anggur Merah

Makanan pertama yang harus sering anda konsumsi adalah anggur merah. Buah ini banyak mengandung antioksidan yang sangat baik mengatasi radikal bebas, membersihkan peredaran darah dari racun penyebab timbulnya jerawat dan bahkan kandungan antioksidan dalam biji anggur yang lebih kaya bisa mencegah alergi serta membuat wajah lebih bersih alami.

2.     Bawang Putih

Ternyata mengonsumsi bawang putih terbukti ampuh mencegah jerawat sekaligus mempercepat penyembuhan jerawat, lho. Makan bawang memang agak aneh ya? Ditambah bau dan rasanya yang mengganggu. Memanfaatkan bawang putih bisa anda lakukan dengan cara dimakan atau sekedar dijadikan masker bahan alami.

3.     Alpukat

Buah alpukat yang kaya akan vitamin C dan E ini berperan penting untuk menjaga elastisitas dan kesehatan kulit serta menangkal radikal bebas penyebab tumbuhnya jerawat.

4.     Ikan

Ikan, khususnya ikan laut yang kaya akan protein dan asam lemak omega 3 yang berfungsi dalam hal menjaga kesehatan kulit. Ikan juga memiliki kadar lemak yang rendah, sehingga tidak akan memicu timbulnya jerawat di wajah.

5.     Kerang

Kandungan zinc dan vitamin A yang terdapat dalam kerang ternyata bisa membantu menyembuhkan jerawat serta mempercepat penyembuhan jerawat yang sedang meradang, lho ladies.

6.     Wortel

Wortel yang kaya akan vitamin A atau beta karoten yang bisa membantu selenium dalam tubuh berfungsi lebih efektif menjaga elastisitas dan kesehatan kulit dari radikal bebas dan serangan bakteri penyebab tumbuhnya jerawat.

Nah, jika anda tak mau ribet pakai masker setiap hari, anda hanya perlu makan dan anda sudah bisa mencegah jerawat dari dalam tubuh. Tubuh jadi jauh lebih sehat, wajah pun terhindar dari masalah jerawat. Semoga informasi cegah jerawat dengan konsumsi 6 makanan-makanan terbaik ini bisa bermanfaat untuk anda, ya ladies.

Artikel Terkait

Cegah Jerawat Dengan Konsumsi 6 Makanan-Makanan Terbaik Ini
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email