Thursday 12 January 2017

Inilah Cara Diet OCD Yang Baik dan Benar

Inilah Cara Diet OCD Yang Baik dan Benar – Diet OCD mungkin terkesan sangat ketat dan berisiko. Namun jika dilakukan dengan benar maka akan membuahkan hasil tanpa membahayakan kesehatan. Dalam menjalankan diet OCD memang memang membutuhkan sedikit pengorbanan supaya hasilnya maksimal. Lalu bagaimana cara diet ocd yang benar?

Photo copyright from styleft.com

Inilah Cara Diet OCD Yang Baik dan Benar

Pelaku diet OCD dituntut untuk tidak makan dalam waktu belasan jam dan hanya diperbolehkan untuk minum air putih saja. Mungkin metode diet ini terkesan gampang-gampang susah untuk dijalankan.


Simak juga tips diet lainnya disini.

Pada dasarnya metode diet ini tidak hanya terfokus untuk menurunkan berat badan, namun juga bisa membentuk tubuh. Sebenarnya program diet ini sangat cocok bagi para pria yang menginginkan bentuk badan yang ideal.

Berikut Cara Untuk Melakukan Diet OCD

Program diet OCD memang sedikit berbeda dengan metode diet pada umumnya. Keunikan dari program diet ini yaitu Anda diperbolehkan untuk mengkonsumsi makanan apapun, asalkan tidak mengandung kalori tinggi. Selain itu, Anda juga harus mentaati jendela makan dalam 24 jam. Dalam hal ini Anda memiliki waktu-waktu khusus untuk makan. Diluar jendela makan, Anda tidak diperbolehkan untuk makan.

Adapun jendela makan dalam program diet OCD yaitu sebagai berikut:

Jendela Makan 8 Jam

Dalam kurun waktu 24 jam, Anda diharuskan untuk berpuasa selama 16 jam. Nah, jendela makan yang Anda miliki hanya sebanyak 8 jam. Dalam hal ini Anda diperbolehkan untuk mengkonsumsi makanan sepuasnya, asalkan tidak mengandung kalori tinggi. Setelah jendela makan Anda habis maka Anda tidak diperbolehkan untuk makan dan harus berpuasa.

Jendela makan 8 jam ini pada umumnya berlangsung selama 1 hingga 2 minggu. Bagi Anda yang pemula mungkin bisa lebih dari waktu tersebut dan jangan terburu-buru menuju jendela yang lebih pendek.

Jendela Makan 6 Jam

Jika Anda sudah terbiasa dengan jendela makan 8 jam maka sekarang bisa ditingkatkan menjadi 6 jam. Dalam hal ini Anda berpuasa selama 16 jam. Untuk waktu 8 jam Anda bebas makan dan minum apapun asalkna tidak berkalori tinggi.

Jendela Makan 4 Jam

Lanjutkan jendela makan 4 jam. Anda harus berpuasa selama 20 jam dan boleh makan hanya dalam kurun waktu 4 jam saja. Untuk menjalankan tahapan ini diperlukan kesiapan yang kuat. Tahapan ini bisa tergolong tahapan yang cukup berat untuk pelaku diet OCD.

Jendela Makan 0 Jam

Apa yang dimaksud jendela 0 jam? Dalam hal ini Anda harus berpuasa selama 24 jam. Pada tahapan ini Anda hanya boleh makan satu kali saja dan lanjutkan dengan berpuasa selama 24 jam. Apabila hari ini makan jam tujuh pagi maka boleh makan keesokan harinya jam tujuh. Tahapan ini terbilang cukup berat sehingga hanya boleh dilakukan 1 hingga 2 kali dalam waktu seminggu.

Semoga informasi mengenai cara diet ocd yang baik dan benar ini bisa bermanfaat untuk anda, ya. 

Artikel Terkait

Inilah Cara Diet OCD Yang Baik dan Benar
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email