Monday 16 January 2017

Jenis Olahraga Diet OCD Untuk Menurunkan Berat Badan

Jenis Olahraga Diet OCD Untuk Menurunkan Berat BadanMenurunkan berat badan dengan program diet OCD dianggap sebagai salah satu langkah yang ampuh. Namun tentunya harus dilakukan dengan benar dan jangan memaksakan jika sekiranya tidak mampu. Hal ini karena program diet ini terbilang sangat ketat. 

Photo copyright from womenshealthmag.co.uk

Jenis Olahraga Diet OCD Untuk Menurunkan Berat Badan

Dalam upaya untuk mendapatkan berat badan yang ideal sesuai dengan harapan maka sekiranya penting untuk memperhatikan beberapa anjuran serta pantangan selama diet. Selain itu, supaya Anda benar-benar merasakan hasilnya maka imbangi program diet OCD dengan olahraga.

Baca juga tips menurunkan berat badan lainnya disini.

Olahraga merupakan salah satu kegiatan sehat dan dianjurkan untuk menjaga kesehatan. Pada waktu diet, olahraga bisa membantu mengoptimalkan proses pembakaran lemak tubuh. Lalu jenis olahraga apa saja untuk program diet OCD? Berikut ini penjelasannya.

Jumping Jacks

Nah, salah satu jenis olahraga untuk program diet OCD yaitu jumping jacks. Caranya sangat mudah yaitu dengan berdiri tegak dan posisikan tangan serta telapak tangan terbuka di bagian samping. Kemudian melompatlah sambil membuka kaki kiri dan kanan sambari menepukan kedua tangan Anda di posisi atas kepala. Lakukan selama kurang lebih 30 detik dan ulangi.

Push Up

Selanjutnya yaitu push up selama 30 detik dan lakukan secara rutin. Gerakan ini memang cukup popular dan pada umumnya sangat mudah untuk dilakukan. Dalam menyempurnakan program diet OCD maka push up menjadi salah satu bentuk latihan yang bisa Anda lakukan.

Wall Sit

Jenis olahraga yang satu ini terbilang cukup sederhana sekali untuk mengimbangi diet OCD. Bagaimana cara melakukannya? Yaitu dengan posisi duduk dan tubuh menahan di tembok kurang lebih selama 30 detik. Apa manfaat gerakan ini? Manfaatnya yaitu untuk melatih otot pada bagian abwah tubuh.

Abdominal Crunch

Gerakan untuk olahraga yang satu ini hampir mirip dengan gerakan sit up. Namun kedua tangan diletakkan dibelakang kepala. Posisikan kedua tangan supaya lurus kedepan dengan telapak tangan terbuka. Lakukan selama kurang lebih 30 detik dan ualngi.

Lunge

Ambil posisi tegak dan lipat satu lutut dan satu kaki lainnya dilipat sehingga menyentuh lantai. Usahakan supaya posisi tubuh Anda tetap tegak. Jika dilakukan secara rutin maka berguna untuk melatih otot bagian bawah.

Itulah beberapa jenis olahraga untuk diet OCD. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya Anda membuat jadwal rutin untuk berolahraga. Jika terjadwal maka akan memberikan manfaat yang luar biasa bagi tubuh. Bahkan hasilnya tubuh akan terasa lebih bugar dan berat badan turun sempurna.

Pada dasarnya meskipun metode diet ini terbilang cukup ketat, namun jika dilakukan dengan benar maka tidak akan membahayakan kesehatan. Terlebih lagi jika diimbangi dengan aktivitas lain yang bermanfaat. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Jenis Olahraga Diet OCD Untuk Menurunkan Berat Badan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email