Thursday 9 February 2017

Peneliti Menemukan Bahwa Vitamin B12 Penyebab Jerawat Susah Hilang, Benarkah?

Peneliti Menemukan Bahwa Vitamin B12 Penyebab Jerawat Susah Hilang, Benarkah?Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang sulit ditebak kapan datangnya. Seringkali jerawat datang di waktu yang penting, seperti pergi ke pesta, kumpul bersama teman lama atau pun saat hendak pergi bersama kekasih.

Photo copyright from ohealthyeah.com

Peneliti Menemukan Bahwa Vitamin B12 Penyebab Jerawat Susah Hilang, Benarkah?

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang disebabkan karena asupan makanan yang tidak teratur, kurangnya perhatian terhadap wajah serta faktor lingkungan kotor yang mengandung bakteri pemicu timbulnua jerawat. Hal ini tentu membuat anda jengkel serta kesal, bukan?

Cari tahu juga penyebab jerawat lainnya disini.

Banyak sekali informasi yang tersedia mengenai bagaimana cara menghilangkan jerawat. Berkaitan mengenai hal tersebut, dikutip dari laman dailymnail.co.uk sebuah studi menemukan suatu hal baru yang harus diketahui guna mengatasi jerawat.

Para ilmuan menemukan fakta bahwa vitamin B12 bisa mengubah aktivitas bakteri pada kulit yang kemudian dapat memicu timbulnya jerawat. Para ahli peneliti percaya bahwa penemuan itu mengarah pada pengobatan baru untuk masalah kulit yang satu ini serta bisa menjelaskan mengapa sebagian orang yang mengkonsumsi suplemen atau pil vitamin B12  rata-rata kulitnya berjerawat.

Sejauh ini sudah diketahui bahwa mengkonsumsi suplemen vitamin ini bisa menyebabkan munculnya jerawat, namun tidak ada seorang pun yang dapat menjelaskan fenomena janggal tersebut.

Hal ini disebabkan karena dari sekian banyak orang yang mengetahui fenomena ini, mereka hanya ingin segera mencari tahu cara yang tepat untuk mengatasinya sedangkan penyebabnya sendiri tidak mereka cari tahu.

Pemikiran tersebut perlu anda buang jauh-jauh, karena perawatan yang anda jalani akan percuma nantinya jika anda belum mengetahui secara pasti apa penyebab tumbuhnya jerawat di wajah atau area kulit lainnya.

Studi yang dilakukan oleh para peneliti baru-baru ini memecahkan misteri itu dengan menunjukan bahwa vitamin mengubah aktivitas metabolik dari bakteri kulit yang bertanggung jawab atas timbulnya jerawat, yaitu bakteri propionibacterium acnes.

Perlu diingat, walaupun studi penelitian mengatakan bahwa vitamin  B12 merupakan penyebab tumbuhnya jerawat, namun bukan berarti anda tidak akan mengkonsumsi vitamin B12 sama sekali.

Perlu anda ketahui bahwa vitamin B12 memiliki peran kunci dalam fungsi otak, system saraf serta pembentukan sel darah merah. Kekurangan vitamin ini bisa menyebabkan kelelahan dan kekurangan energy pada tubuh anda.

Namun jangan khawatir, solusi yang tepat untuk mengatasi hal ini adalah dengan mengkonsumsi suplemen vitamin B12 dengan teratur dan tidak berlebihan. Dengan itu anda bisa menjaga kondisi tubuh tetap fit dan bugar sekaligus kulit anda setidaknya akan terhindar dari jerawat yang menjengkelkan.

Oke ladies, itulah informasi mengenai peneliti menemukan bahwa vitamin B12 penyebab jerawat susah hilang. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda.

Artikel Terkait

Peneliti Menemukan Bahwa Vitamin B12 Penyebab Jerawat Susah Hilang, Benarkah?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email