Wednesday 5 March 2014

Cara Merawat Wajah Berminyak Secara Alami

Mempunyai wajah yang berminyak memang selalu membuat wanita-wanita merasa risih karena wajah yang berminyak cenderung mudah berjerawat sebab kotoran dan debu mudah menempel di kulit wajah. Selain itu wajah berminyak juga bisa menjadi salah satu faktor menurunnya kepercayaan diri. Begitu juga jika anda memiliki wajah yang kusam dan berminyak anda pasti akan merasa kurang percaya diri??


Cara Merawat Wajah Berminyak Secara Alami


Cara Merawat Wajah Berminyak Secara Alami


Untuk merawat wajah yang berminyak memang tidaklah mudah perlu perawatan ekstra agar hasilnya maksimal dan memuaskan. Eiittsss tapi sebelum anda tahu bagaimana cara merawat wajah yang berminyak, anda harus mengetahui faktor yang dapat menyebabkan wajah yang berminyak, diantaranya :

Faktor keturunan =.> biasanya jika orang tua mempunyai masalah dengan kulit yang berminyak akan diwariskan juga ke anaknya.

Pola Makan Yang Tidak Sehat => pola makan yang tidak buruk dan terlalu banyak memakan makanan yang mengandung minyak seperti gorengan dan yang lainnya serta makanan-makanan yang manis dapat menyebabkan kandungan lemak dalam tubuh bertambah tinggi. Cara untuk mengurangi lemak tinggi yaitu dengan banyak memakan makanan yang mengandung sayuran.

Penggunaan Jenis Kosmetik Yang Tidak Tepat => Penggunaan kosmetik yang tidak cocok dengan kulit wajah dapat mengakibatkan kandungan minyak meningkat, jadi sebaiknya sebelum anda menemukan kosmetik yang cocok dengan kulit anda, anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kulit.

Penggunaan obat untuk KB juga ternyata dapat menjadi pemicu timbulnya wajah berminyak.

Faktor Hormonal => Keadaan hormone yang tidak seimbang di dalam tubuh atau pada saat masa pubertasi biasanya wajah memproduksi wajah berlebih.

Nah setelah anda tahu faktor apa saja yang mengakibatkan eajah menjadi berminyak, sekarang saya akan membeberkan beberapa tips Cara Merawat Wajah Berminyak Secara Alami.

Mencuci Muka Secara Teratur

Gunakanlah sabun pencuci muka yang berfungsi untuk menghilangkan minyak pada wajah tetapi harus cocok dengan wajah anda. Minimal anda mencuci wajah anda sehari 2 kali.

Menghilangkan Minyak Pada Wajah dengan Menggunakan Mentimun

Cara penggunaannya adalah dengan memblender beberapa mentimun segar kemudian aplikasikan masker mentimun tersebut ke wajah kita diamkan kurang lebih setengah jam. Lalu basuh dengan air hangat. Lakukan 2 kali seminggu.

Menghilangkan Minyak Pada Wajah dengan Menggunakan Air Garam

Menghilangkan minyak pada wajah dengan air garam sangat mudah dan praktis, caranya yaitu dengan mencuci wajah menggunakan air hangat yang dicampuri dengan garam. Dengan cara ini kandungan minyak pada wajah akan berkurang.

Menghilangkan Minyak Pada Wajah dengan Menggunakan Daun Seledri

Cara penggunaannya sangatlah simple anda cukup mengambil beberapa daun seledri yang segar(belum layu), kemudian iris kecil-kecil lalu masukan ke dalam air yang sedang mendidih. Setelah itu dinginkan tapi jangan terlalu dingin kira-kira sampai terasa hangat di wajah lalu cucilah wajah dengan menggunakan air daun seledri itu. Diamkan hingga mongering terakhir bilas dengan air bersih. Agar hasilnya optimal lakukan 1 kali sehari.

Menghilangkan Minyak Pada Wajah dengan Menggunakan Pisang, Susu dan Madu

Ternyata buah pisang ini mampu mengatasi wajah yang berminyak. Cara penggunaanya lumatkan buah pisang lal campurkan madu dan susu. Gunakan campuran tersebut sebagai masker kemudian diamkan kurang lebih setengah jam. Terus bersihkan dengan air hangat dan terakhir segarkan dengan air dingin. Untuk hasil yang maksimal lakukan 2 kali seminggu.

Menghilangkan Minyak Pada Wajah dengan Menggunakan Jeruk Nipis

Ambilah jeruk nipis secukupnya tapi yang masih segar, lalu belah dua jeruk nipis tersebut. Gosokan ke seluruh wajah secara merata. Diamkan kurang lebih 15 menit. Terakhir bilas dengan air bersih. Lakukan cara tersebut sehari sekali agar hasil yang diperoleh maksimal.

Semoga tips Cara Merawat Wajah Berminyak Secara Alami diatas dapat bermanfaat bagi anda yang membacanya. Dapatkan pula cara-cara perawatan wajah lainnya :



Cara Merawat Wajah Berminyak Secara Alami

Artikel Terkait

Cara Merawat Wajah Berminyak Secara Alami
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email