Thursday 29 December 2016

Ini Dia 3 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat, Dicoba Yuk!

Ini Dia 3 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat, Dicoba Yuk!Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang  menakutkan bagi semua orang, khususnya wanita. Walaupun bentuknya mungil, jerawat bisa membuat kulit wajah terlihat nggak mulus, lho. 

Photo copyright from dermatologyalliancetx.com   

Ini Dia 3 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat, Dicoba Yuk!

Terlebih saat “mata” jerawat hilang, pasti sisanya akan menimbulkan noda bekas jerawat yang mengganggu penampilan anda. Ada berbagai macam noda bekas jerawat yang mungkin anda alami seperti ada yang bergelombang dan lebar, ada yang berlubang dalam dan sempit, ada bekasnya yang berbentuk sudut vertikal tajam dan ada juga yang meninggalkan noda hitam atau bercak kemerahan.

Baca juga tips mengatasi jerawat lainnya disini.

Berbagai macam noda bekas jerawat ini memiliki perawatan yang berbeda-beda, lho. Nah, ini dia 3 cara menghilangkan bekas jerawat yang patut anda coba berikut ini.

1.     Pilih Produk Perawatan Yang Memiliki Kandungan Ampuh

Memilih produk perawatan kulit wajah yang tepat akan semakin efektif menghilangkan bekas jerawat, lho. Sebelum anda membeli pelembab atau serum, sebaiknya anda mengecek terlebih dulu kandungan yang ada di dalam produk tersebut. Carilah produk yang memiliki kandungan salicylic acid yang membantu mengurangi produksi melanin dan mengurangi noda bercak hitam yang diakibatkan bekas jerawat di wajah. Alternatif produk lainnya yang bisa anda cari adalah produk yang memiliki kandungan antioksidan tinggi seperti vitamin C. Bahan ini berperan penting memproduksi kolagen di bawah jaringan wajah dan menyamarkan bekas jerawat dengan baik.

2.     Gunakan Eksfoliasi Untuk Angkat Sel Kulit Mati

Untuk cara yang satu ini, mungkin anda sudah sering melakukannya. Tetapi apakah produk perawatannya sudah benar? Jika anda belum tahu, anda dapat menggunakan produk skincare yang telah diformulasikan dengan baik. Anda perlu waspada, banyak produk scrub yang bisa memperlambat penyembuhan bekas jerawat, bahkan sampai menyebabkan iritasi! Bukannya membaik malah bekas jerawat tersebut lebih lama hilangnya. Anda bisa memilih Eksfoliasi yang mengandung Beta Hydroxy Acid (BHA). Tak hanya membantu mengurangi produksi minyak berlebih dan mengangkat sel-sel kulit mati, namu manfaat lainnya yang bisa anda dapatkan adalah kandungan ini bisa menyerap ke dalam kulit dengan sempurna. Wah, patut dicoba nih.

3.     Masker Buatan Sendiri Untuk Memulihkan Bekas Jerawat

Anda bisa mencampurkan bahan-bahan alami seperti yoghurt, oatmeal, dan lemon. Campurkan 1 sdm yoghurt dan oatmeal, setelah itu berikan 3 tetes perasan air lemon. Diamkan pada wajah sekitar 20 menit lalu bilas dengan air dingin hingga bersih. Anda bisa melakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu agar hasilnya maksimal.

Budayakan hidup sehat seperti konsumsi makanan berserat dan bagi anda yang merokok segera menguranginya, karena hal itu membawa dampak buruk bagi kulit anda. Dan satu lagi, sebaiknya anda juga menghilangkan kebiasaan memencet jerawat, ya.

Semoga informasi 3 cara menghilangkan bekas jerawat ini bisa bermanfaat untuk anda, ya. Selamat mencoba.

Artikel Terkait

Ini Dia 3 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat, Dicoba Yuk!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email