Friday 23 December 2016

Inilah Bahan Alami yang Mampu Samarkan Bekas Jerawat Anda, Dicoba yuk!

Inilah Bahan Alami yang Mampu Samarkan Bekas Jerawat Anda, Dicoba yuk! Jerawat merupakan masalah kulit wajah yang sering dialami oleh setiap orang khususnya wanita. Tak aneh jerawat menjadi salah satu masalah yang cukup serius, karena jerawat bisa membuat seseorang tidak percaya diri akan penampilannya dan membuat kulit wajah tidak semulus yang dulu lagi. 

Photo copyright from thehealthinfosite.com

Inilah Bahan Alami yang Mampu Samarkan Bekas Jerawat Anda, Dicoba yuk!

Jerawat juga bisa menimbulkan rasa sakit yang mengganggu seperti rasa nyeri dan gatal pada bagian area wajah. Terlebih lagi jika jerawat tersebut meninggakan noda besa jerawat. Nah hal ini pasti sangat mengganggu kan? Banyak sekali solusi untuk menyamarkan noda bekas jerawat yang sering digunakan oleh semua orang khususnya kaum wanita.

Lihat juga artikel lainnya tentang jerawat disini.

Dilansir dari laman stylecraze.com, ternyata cara mengatasi noda bekas jerawat bisa dilakukan dengan perawatan mudah, lho! Perawatan tersebut antara lain dengan memanfaatkan bahan alami yang mudah didapatkan. Bahan alami yang digunakan untuk menyamarkan noda bekas jerawat diantaranya sebagai berikut.

1.      Asam Jawa

Untuk bahan alami peratama yang bisa dimanfaatkan untuk menyamarkan noda bekas jerawat anda adalah asam jawa. Bahan alami ini tidak hanya berfungsi menyamarkan noda bekas jerawat, tetapi juga bisa mencegah timbulnya jerawat yang baru. Vitamin C dan antioksidan yang terkandung dalam asam jawa dipercaya dapat menyembuhkan sekaligus menyamarkan noda bekas jerawat. Caranya anda cukup mengambil beberapa daging buah asam jawa yang sudah matang. Bentuklah menjadi pasta lalu tambahkan madu dan aduk sampai rata. Setelah itu, oleskan dan jadikan masker pada area wajah yang memiliki noda bekas jerawat.

2.      Jeruk Lemon

Untuk bahan alami selanjutnya, anda bisa memanfaatkan air perasan jeruk lemon untuk membasmi jerawat sekaligus menyamarkan noda bekas jerawat. Gunakan air perasan jeruk lemon sebagai masker, lalu tempelkan pade area wajah yang berjerawat. Diamkan selama beberapa menit, setelah itu bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini sekali dalam seminggu agar anda mendapatkan hasil yang maksimal.

3.      Putih Telur

Bahan alami terakhir dalam daftar ini adalah putih telur. Kandungan dalam putih telur dipercaya bisa mengatasi dan menghilangkan noda bekas jerawat anda. Cara menggunakannya pun cukup mudah, oleskan putih telur pada area wajah yang memiliki jerawat. Lalu bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini dua kali seminggu agar anda mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah, itulah informasi mengenai bahan alami yang mampu samarkan bekas jerawat anda. Sebenarnya selain bahan alami diatas, anda bisa memanfaatkan bahan alami lainnya seperti tomat, minyak zaitun dan masih banyak lagi. Semoga bermanfaat, ya.


Artikel Terkait

Inilah Bahan Alami yang Mampu Samarkan Bekas Jerawat Anda, Dicoba yuk!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email