Wednesday 28 December 2016

Jangan Konsumsi 5 Makanan Ini Jika Anda Ingin Kulit Sehat Bersih Bebas Jerawatan

Jangan Konsumsi 5 Makanan Ini Jika Anda Ingin Kulit Sehat Bersih Bebas JerawatanMengonsumsi makanan tidak hanya sekedar memperhatikan rasanya saja, namun anda perlu mengetahui dampak yang bisa diakibatkan setelah mengonsumsi makanan tersebut. Perlu diingat, ada makanan yang bisa membuat anda alergi, ada yang bisa membuat anda gemuk dan ada juga makanan yang bisa membuat kulit anda menjadi rusak.

Photo copyright from webmd.com

Jangan Konsumsi 5 Makanan Ini Jika Anda Ingin Kulit Sehat Bersih Bebas Jerawatan

Jika anda sudah mengetahui makanan yang bisa membuat alergi seperti seafood, makanan berlemak yang bisa menggemukkan, Bagaimana dengan makanan yang bisa menyebabkan kulit anda rusak? Pasti pada belum tahu kan.

Lihat juga artikel mengenai tips mengatasi jerawat lainnya disini.

Jika anda belum tahu, Fakta wajah merangkumnya untuk anda. Ini dia daftar makanan yang sebaiknya anda hindari mulai dari sekarang jika ingin kulit anda sehat bersih bebas dari jerawat.

1.     Alkohol

Biasanya alkohol digunakan untuk mengobati saat seseorang mengalami luka ringan, beda halnya jika alkohol terdapat dalam minuman. Minum minuman beralkohol itu sangatlah tidak disarankan, karena bisa menganggu kadar hormone tubuh yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat dan wajah menjadi kusam.

2.     Susu

Banyak orang yang tidak sadar, bahwa dirinya mempunyai alergi terhadap susu, namun ia tidak mengetahuinya. Hanya segelintir orang yang mengetahui bahwa dirinya alergi terhadap susu, dan jenis pertama lah yang sering dialami oleh banyak orang. Perlu diingat, bahwa alergi tak hanya ditandai dengan munculnya gatal-gatal. Segala minuman dan makanan olahan yang mengandung susu bisa memicu timbulnya jerawat, lho.

3.     Tepung Pati

Tepung yang biasa sering dijadikan bahan kue, roti, dan pasta yang mempunyai kadar gula tinggi ini bisa menyebabkan penuaan dini dan munculnya jerawat pada kulit. Sebaiknya, anda mengonsumsi tepung gandum yang mempunyai kadar gula rendah ketimbang tepung terigu atau tepung pati.

4.     Gula

Terlalu banyak mengonsumsi gula juga bisa menyebabkan kotornya pembuluh darah dan membuat kulit tampak kering, kusam, bengkak dan bahkan munculnya keriput atau penuaan dini. Beberapa makanan yang mengandung rasa manis lainnya seperti kentang dan nasi juga patut dihindari.

5.     Garam

Garam yang dikonsumsi terlalu berlebihan juga bisa mengakibatkan mengentalnya aliran darah dan menghambat peredaran darah. Hal ini bisa berpengaruh pada tampilan kulit anda, lho! Tapi garam bisa bermanfaat jika digunakan untuk perawatan kulit luar dan membantu membersihkan kulit.

Sekarang anda sudah mengetahui informasi tentang jangan konsumsi 5 makanan ini jika anda ingin kulit sehat bersih bebas jerawatan. Semoga informasi ini bisa berguna untuk anda, ya.

Artikel Terkait

Jangan Konsumsi 5 Makanan Ini Jika Anda Ingin Kulit Sehat Bersih Bebas Jerawatan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email