Monday 16 January 2017

Ketahui Manfaat Beras Merah Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Ketahui Manfaat Beras Merah Untuk Diet Menurunkan Berat BadanAnda sedang menajalnkan program diet untuk menurukan berat badan? Bingung dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi pada waktu diet? Tidak perlu khawatir, pada kesempatan ini penulis akan memberikan ulasan mengenai manfaat luar bisa beras merah untuk mensukseskan program diet yang Anda jalani.

Photo copyright from food.ndtv.com

Ketahui Manfaat Beras Merah Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Beras merah memang terkenal dengan kandungan nutrisi dan manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Beras merah merupakan salah satu bahan pangan yang tinggi akan kandungan serat dan rendah kalori. Selain untuk cocok untuk penderita diabetes, ternyata beras merah juga sangat efektif untuk Anda yang sedang menjalankan program diet. Apa saja manfaat beras merah untuk diet menurunkan berat badan?

Simak juga tips diet lainnya disini.

Beberapa Manfaat Beras Merah Untuk Membantu Program Diet

Kalori Beras Merah

Semakin rendah asupan kalori maka akan membantu mensukseskan program diet yang dijalani. Nah, beras merah merupakan salah satu sumber makanan dengan kalori yang rendah yaitu 110 kalori untuk setiap 100 gram. Hal ini tentunya laebih rendah dari jumlah kalori pada beras putih yaitu sekitar 129 per 100 gram. Perbedaannya memang cukup signifikan sehingga beras merah lebih dianjurkan bagi yang menjalankan program diet.

Serat

Kandungan serat pada beras merah sangat melimpah. Hal ini tentunya menjadi alternatif yang sangat bagus untuk dijadikan salah satu menu dalam menjalankan diet. Bahkan diluar itu, serat pada beras merah bisa menghindarkan Anda dari resiko kanker usus besar, kadar kolesterol tinggi dan bisa menstabilkan gula darah.

Memiliki Efek Mengenyangkan

Berhubung beras merah mengandung serat yang tinggi sehingga hal ini akan memberikan efek mengeyangkan lebih lama. Seperti yang kita ketahui bahwa serat merupakan suatu karbohidrat kompleks yang akan dicerna dalam waktu lama. Hal ini tentunya sangat efektif untuk membuat perut lebih lama selama diet sehingga nafsu makan lebih terkontrol.

Vitamin dan Mineral

Banyak sekali kandungan nutrisi pada beras merah, diantaranya yaitu polifenol, selenium, zinc dan zat besi. Selain itu, kandungan vitamin pada beras merah bisa membantu proses regulasi hormone sehingga akan membuat tubuh merasa kenyang lebih lama.

Antioksidan

Beras merah jga ternyata mengandung antioksidan yang bisa menghindarkan bahaya penyakit dengan meningkatkan imun tubuh. Dengan begitu, maka selain menjaga kesehatan tubuh, beras merah juga sangat cocok untuk diet.

Menurunkan Kolesterol

Karena kandungan serat yang cukup tinggi pada beras merah maka hal ini berguna untuk menurunkan kadar kolesterol tubuh sehingga bisa membantu Anda untuk mendapatkan berat badan ideal sesuai yang diharapkan.

Demikian beberapa manfaat beras merah untuk diet. Pengolahan beras merah tentunya sama saja dengan beras putih pada umumnya. Cukup diolah menjadi nasi biasa dan dikonsumsi sebagai pengganti beras putih selama menjalankan diet.

Artikel Terkait

Ketahui Manfaat Beras Merah Untuk Diet Menurunkan Berat Badan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email