Monday 2 January 2017

Khasiat Masker Madu dan Garam Mengempeskan Jerawat Dalam Semalam

Khasiat Masker Madu dan Garam Mengempeskan Jerawat Dalam SemalamJerawat merupakan masalah kulit yang kerap dialami semua orang khususnya wanita. Pada wanita, biasanya masalah jerawat akan muncul di hari-hari saat menjelang menstruasi, lho. Tapi, tak jarang jerawat akan timbul setelah seseorang mengonsumsi makanan tertentu. Jika jerawat sudah muncul di wajah, hal ini bisa membuat kita menjadi kurang nyaman dan merasa minder bukan?

Photo copyright from healthyandstylish.com

Khasiat Masker Madu dan Garam Mengempeskan Jerawat Dalam Semalam

Sebenarnya ada berbagai macam cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah kulit yang satu ini. Pengobatan ini bisa anda lakukan di salon kecantikan atau perawatan secara alami di rumah. Obat jerawat pun ada bermacam-macam, mulai dari obat-obatan seperti kosmetik yang mengandung bahan kimia sampai obat berbahan dasar bahan alami yang bisa kita dapatkan di sekitar kita. Nah, daripada bingung-bingung mencari obat jerawat seperti kosmetik yang mungkin saja berbahaya bagi kesehatan kulit wajah, kita bisa memanfaatkan bahan alami yang ada di rumah untuk mengatasi masalah jerawat membandel.

Baca juga cara mengatasi masalah jerawat lainnya disini.

Bahan alami yang bisa kita manfaatkan untuk mengobati jerawat adalah madu dan garam. Cara ini saya peroleh dari pengalaman seorang teman yang sedang mengalami masalah jerawat. Karena jerawat yang dialaminya sangat besar dan bernanah, ia pun segera membuat masker madu dan garam. Yang ajaibnya, setelah menggunakan masker bahan alami tersebut, jerawat yang diderita teman saya kempes dalam semalam. Lebih dari itu, bahkan noda bekas jerawat tersebut kini secara perlahan mulai menghilang setelah beberapa hari penggunaan masker ini.

Nah pada penasaran kan cara membuat dan mengaplikasikan masker madu dan garam ini? Ini dia caranya.

Bahan Yang Diperlukan

·        1 sdm madu murni atau asli
·        ½ sdt garam halus

Cara Membuat dan Mengaplikasikan

1.  Langkah pertama, campurkan campurkan kedua bahan alami ini sampai garam larut dan menyatu dengan madu lalu bentuklah menjadi masker atau pasta.
2.  Selanjutnya jika masker sudah jadi, aplikasikan masker dengan cara mengoleskan masker ke area wajah yang berjerawat secara lembut.
3.     Kemudian, usap dengan lembut dan biarkan selama 10 menit.
4.     Jika sudah, bilas wajah dengan air hangat hingga bersih.
5.  Agar sel kulit mati terangkat sepenuhnya, membilas wajah dilakukan dengan cara celupkan kapas ke air hangat lalu usapkan ke wajah. Jangan lupa untuk membilas wajah dengan air bersih agar sisa masker bisa terangkat sepenuhnya.

Semoga informasi mengenai khasiat masker madu dan garam mengempeskan jerawat dalam semalam ini bisa bermanfaat untuk anda. Bagi anda yang memiliki kulit sensitif, dianjurkan untuk menghentikan perawatan menggunakan madu dan garam ini jika sudah terjadi iritasi, segera kompres wajah dengan air es. Selamat mencoba ya ladies.

Artikel Terkait

Khasiat Masker Madu dan Garam Mengempeskan Jerawat Dalam Semalam
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email