Saturday 21 January 2017

Perhatikan Cara Alami Menghilangkan Komedo Berikut Ini

Perhatikan Cara Alami Menghilangkan Komedo Berikut IniMunculnya komedo pada bagian wajah akibat adanya penyumbatan pori-pori akibat kondisi kulit yang kotor. Setiap orang pasti pernah mengalami adanya komedo pada bagian wajah. Meskipun sudah dibersihkan, komedo akan muncul lagi apabila kulit wajah kotor.

Photo copyright from shelookbook.com

Perhatikan Cara Alami Menghilangkan Komedo Berikut Ini

Pada kondisi yang lebih parah, komedo akan perlahan berkembang menjadi jerawat. Kondisi ini tentunya sangat mengganggu kesehatan kulit wajah. Upaya untuk membersihkan komedo sebaiknya dilakukan dengan cara yang alami dan hindari penggunaan bahan kimia.

Simak juga cara mengatasi komedo lainnya disini.

Bagaimanapun bahan alami menjadi salah satu halo yang terbilang masih efektif untuk menghindari efek samping. Namun bagaimana cara alami menghilangkan komedo pada kulit wajah? Simak caranya berikut ini.

1.     Menggunakan Buah Pepaya

Cara pertama dalam upaya menghilangkan komedo secara alami yaitu menggunakan buah papaya. Kandungan nutrisi pada buah papaya seperti vitamin, mineral dan antioksidan sangat efektif untuk membersihkan komedo. Disamping itu, papaya mengandung enzim papain yang bisa mengangkat sel-sel kulit mati yang bisa menyumbat pori-pori.

Kandungan lain yaitu enzim proteolitik sangat ampuh dalam mencegah jerawat dan timbulnya komedo. Pengaplikasian buah papaya sangat mudah yaitu dengan cara memmbuat masker buah papaya. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang baik dan komedo hilang dari kulit wajah.

2.     Madu dan Susu

Manfaat yang bisa diperoleh dari madu dan susu sangat banyak tentunya. Tidak hanya bisa diminum saja, madu dan susu bisa digunakan untuk treatment dalam upaya menghilangkan jerawat atau komedo yang mengganggu.

Madu memiliki sifat antibakteri yang bisa menjaga kebersihan kulit wajah dengan baik. Dengan begitu komedo akan musnah secara perlahan jika penggunaanya secara rutin dan teratur. Untuk penggunaanya sama seperti poin pertama yaitu dengan cara dibuat masker wajah.

Campurkan madu dan susu, lalu oleskan secara merata pada bagian wajah, tunggu beberapa saat hingga agak mongering. Bersihkan menggunakan air bersih. Lakukan treatment ini secara rutin setiap hari supaya kulit Anda terbebas dari komedo.

3.     Gunakan Teknik Penguapan

Yang dimaksud disini adalah menggunakan air panas dan memanfaatkan uapnya untuk menghilangkan komedo. Lalu bagaimana caranya. Sangat mudah sekali yaitu dengan menyiapkan air panas kemudian beri tambahan garam. Setelah itu biarkan wajah Anda terkena uap air tersebut. Lakukan selama beberapa menit setiap harinya.

Jika rutin maka Anda akan memperoleh kahasiat dan manfaat yang luar biasa dari trik yang satu ini. Disamping itu, perhatikan kabersihan wajah Anda, biasakan untuk membersihkan wajah setelah menggunakan make up.

Upayakan untuk membersihkan wajah sebelum tidur. Pori-pori kulit yang tersumbat pada malam hari bisa memicu timbulnya jerawat dengan sangat mudah. Mudah bukan untuk terhindar dari komedo dan jerawat? Mulailah berlaku hidup sehat. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Perhatikan Cara Alami Menghilangkan Komedo Berikut Ini
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email