Saturday 21 January 2017

Penting!! Berikut Cara Tradisional Untuk Menghilangkan Komedo

Penting!! Berikut Cara Tradisional Untuk Menghilangkan KomedoKulit yang bersih dan cantik tentunya menjadi idaman setiap wanita untuk menunjang penampilan dan mempengaruhi rasa percaya diri. TIdak jarang banyak orang yang rela mengeluarkan uang cukup besar hanya untuk sekedar perawatan kulit wajah. 

Photo copyright from doctorcarehealth.com

Penting!! Berikut Cara Tradisional Untuk Menghilangkan Komedo

Permasalahan kulit wajah yang sudah tidak asing dan sering mengganggu penampilan yaitu munculnya jerawat dan komedo. Meskipun hanya benjolan dan noda-noda kecil, namun kemuculannya sangat mengganggu karena pada bagian wajah.

Baca juga cara menghilangkan komedo lainnya disini.

Pada zaman modern seperti saat ini memang sudah banyak cara perawatan dan kosmetik untuk membersihkan jerawat serta komedo. Namun, tetap saja kita harus berhati-hati dan ,lebih selektif dalam menggunakan produk tersebut. Salah memilih maka akibatnya bisa sangat fatal dan bahkan beresiko dalam jangka panjang terhadap kesehatan kulit.

Dalam melakukan penanganan masalah kulit wajah sebaiknya dilakukan dengan perlahan dan penuh kesabaran. Jangan terburu-buru dan mengeluarkan biaya yang besar namun hasilnya nihil. Lebih baik berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau ahli kesehatan.
Disamping itu juga Anda bisa melakukan penanganan dengan cara yang aman dan terbilang sangat mudah. Salah satunya dengan cara alami menggunakan bahan-bahan tradisional yang banyak terdapat di sekitar kita. Apa saja cara tradisional tersebut dan bagaimana aplikasinya?

Pepaya

Nah, salah satu cara tradisional yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah komedo yaitu menggunakan papaya. Menurut hasil riset menunjukan bahwa papaya merupakan salah satu jenis buah yang memiliki senyawa untuk menghilangkan komedo. Selain itu papaya juga bisa menghilangkan jerawat dengan cepat.

Adapun cara penggunaanya yaitu dengan cara dijadikan masker wajah. Haluskan buah papaya yang sudah matang dan tambahkan sedikit madu atau susu. Campurkan hingga benar-benar merata dan oleskan sebagai masker wajah. Diamkan beberapa saat sekitar 20 menit, lalu basuh dengan air bersih.

Air Garam

Cara tradisional menghilangkan komedo selanjutnya yaitu dengan menggunakan air garam. Bumbu dapur yang satu ini ternyata memiliki kemampuan yang sangat hebat untuk mengatasi komedo. Campurkan garam kedalam air hangat dan basuhkan ke wajah Anda. Bersihkan dengan air yang bersih. Lakukan dengan teratur dan rutin maka komedo akan hilang.

Kulit Jeruk

Tidak hanya daging buahnya, ternyata bagian cangkang jeruk juga memiliki khasiat yang luar biasa untuk menghilangkan jerawat dan komedo. Bagaimanan bisa? Hal ini karena kulit jeruk memiliki sifat antioksidan dan antibakteri sehingga bisa menghilangkan penyebab komedo.

Caranya dengan menempelkan kulit jeruk pada kulit yang berkomedo, gosok secara perlahan dan komedo akan perlahan terangkat. Penggunaan kulit jeruk terbilang sangat aman dan tanpa efek samping.

mudah dan praktis bukan menghilangkan komedo dengan cara tradisional? Selain tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar, cara alami juga lebih aman dari efek samping. Semoga bermanfaat ya, Ladies.

Artikel Terkait

Penting!! Berikut Cara Tradisional Untuk Menghilangkan Komedo
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email