Friday 11 April 2014

Wajah Pria Berbeda Dengan Wajah Perempuan

Wajah Pria Berbeda Dengan Wajah Perempuan ini adalah suatu artikel yang membahas perbedaan antara perbedaan kulit wajah pria dengan kulit wajah perempuan. Ada beberapa hal yang membedakan kulit wajah pria dengan perempuan yang sepintas tidak bisa dibedakan, tetapi setelah diteliti dicermati memang ada perbedaan yang signifikan.


Wajah Pria Berbeda Dengan Wajah Perempuan

 Wajah Pria Berbeda Dengan Wajah Perempuan


Kulit wajah wanita dan kulit wajah pria memang sekilas terlihat sama, tapi yang mesti anda tahu ada perbedaan yang signifikan antara kulit wajah pria dan kulit wajah wanita. Oleh sebab itulah sekarang banyak bermunculan produk perawatan wajah khusus untuk pria. Karena pada dasarnya pria tidak disarankan untuk menggunakan produk perawatan wajah untuk wanita karena kandungan-kandungan yang terdapat dalam produk perawatan wajah wanita tidak sesuai dengan kebutuhan kulit wajah pria.

Jika normalnya wanita hanya perlu membersihkan wajah (dengan pembersih) adalah dua kali sehari, tapi pria setidaknya perlu 3 kali dalam sehari. Anda tau ini kenapa? Karena menurut para dokter ahli spesialis kulit menerangkan bahwa ada perbedaan yang mendasar adalah perbedaan anatomi antara kulit pria dan wanita. Perbedaan ini terjadi karena adanya pengaruh hormon androgen yang membuat permukaan kulit pria lebih tebal dengan kelenjar minyak yang lebih banyak daripada wanita.

Banyaknya kelenjar minyak dalam kulit pria mengakibatkan wajah pria lebih cepat kusam meskipun kulit pria lebih tebal dari perempuan tetapi sistem perlindungan kulit pria tidaklah sebaik sitem perlindungan kulit wanita. Perawatan wajah pada pria difokuskan pada bagaimana kelenjar minyak mengurangi produksi minyaknya. Sedangkan untuk pria yang mempunyai kulit wajah yang agak cenderung kasar dianjurkan menggunakan pembersih wajah yang lebih banyak mengandung scrub. Jadi pilihlah secara cermat pembersih wajah seperti apa yang cocok dengan karakter kulit wajah anda. Tapi jangan menggunakan produk dengan kandungan yang terlalu keras, hal itu akan berdampak kurang baik pada wajah anda.

Selain artikel Wajah Pria Berbeda Dengan Wajah Perempuan, sebelumnya Fakta Wajah telah menyiapkan artikel-artikel terkait yang mungkin bermanfaat bagi anda. Ada beberapa artikel yang telah kami sajikan, diantaranya adalah sebagai berikut :


Wajah Pria Berbeda Dengan Wajah Perempuan

Artikel Terkait

Wajah Pria Berbeda Dengan Wajah Perempuan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email