Monday 1 February 2016

4 Cara Menghilangkan Komedo dan Mencegahnya Datang Kembali Dengan 4 Kebiasaan Ini

4 Cara Menghilangkan Komedo dan Mencegahnya Datang Kembali Dengan 4 Kebiasaan Ini - Siapa sih yang enggak mau wajahnya mulus bebas dari semua masalah kulit dan gak harus banyak ngeluarin biaya demi wajahnya sehat dan mulus? Pasti setiap orang terutama wanita memimpikan hal seperti ini.

Simak juga yah artikel lainnya yang berkenaan dengan komedo disini

4 Cara Menghilangkan Komedo dan Mencegahnya Datang Kembali Dengan 4 Kebiasaan Ini

4 Cara Menghilangkan Komedo dan Mencegahnya Datang Kembali Dengan 4 Kebiasaan Ini

Ada 4 hal mendasar agar kulit wajah kamu tetap sehat dan mulus dan terhindar dari masalah komedo beserta teman-temannya. Dilansir dari id.wikihow.com berikut dibawah ini ulasannya :

Cucilah Rambut Secara Teratur 
Rambut yang berminyak dan lengket merupakan salah satu sumber penyumbang minyak yang cukup banyak pada permukaan kulit. Dengan banyaknya minyak yang terkandung pada rambut memungkinkan meningkatnnya penyumbatan pori-pori kulit. Mencuci rambut 2 sampai 3 hari sekali merupakan hal yang cukup bagi sebagian besar orang. Jika anda tidak mencuci rambut secara teratur, kemungkinan besar anda akan memiliki rambut yang berminyak. Tetapi jika anda mencuci rambut setiap hari akan mengakibatkan rambut anda rusak, sebab jika mencuci rambut secara berlebihan bisa menyebabkan tubuh memproduksi minyak menjadi lebih banyak karena untuk mengimbangi pencucian rambut yang kita lakukan setiap hari.

Gunakan Make Up dan Losion Bebas Minyak 
Hindari penggunaan produk make up yang mengandung minyak sebab akan menyumbat pori-pori kulit anda. Gunakanlah produk kecantikan yang bebas minyak atau terdapat tulisan nonkomedogenik/tidak menyebabkan komedo pada label yang tertera pada kemasannya. Terus pastikan juga peralatan kecantikan misalnya kuas dan spons terjaga kebersihannya, agar terhindari dari bakteri.

Ganti Sarung Bantal Seminggu Sekali
Dengan seringnya mengganti sarung bantal anda, akan bisa mencegah terjadinya komedo dan masalah kulit lainnya pada wajah anda. Ganti sarung bantal anda seminggu sekali tujuannya untuk menghindari penumpukan kotoran, minyak dan bakteri pada sarung bantal.

Menjaga Pola Makan Yang Sehat 
Selalu menjaga pola makan yang sehat adalah hal yang terpenting untuk menunjangan kesehatan tubuh dan kecantikan anda. Hindari makanan yang memiliki kandungan minyak berlebih dan makanan cepat saji. Konsumsilah sayur dan buah-buahan yang fresh, sebab kedua jenis makanan ini mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu perbanyak juga minum air putih, dianjurkan 5 – 8 gelas perhari. Air putih dapat membuang toksin dan membantu metabolisme tubuh dan kulit anda menjadi lancar.

Ingin kulit anda terhindar dari komedo putih atau masalah kulit lainnya? Yuk Cegah dengan melakukan 4 tips diatas. Simak juga artikel lainnya di zonagadis.com yah.Bye.

Artikel Terkait

4 Cara Menghilangkan Komedo dan Mencegahnya Datang Kembali Dengan 4 Kebiasaan Ini
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email