Saturday 31 December 2016

Cara Menyamarkan Bekas Jerawat Secara Alami Dengan Asam Jawa Dan Kunyit

Cara Menyamarkan Bekas Jerawat Secara Alami Dengan Asam Jawa Dan KunyitSiapa sih yang nggak mau kulit wajahnya halus, bersih dan lembut? Pasti dong semua orang menginginkannya. Tetapi sayang, karena adanya masalah kulit seperti jerawat atau komedo, kulit pun menjadi tak cantik lagi. 

Photo copyright from fashiondesign.style

Cara Menyamarkan Bekas Jerawat Secara Alami Dengan Asam Jawa Dan Kunyit

Yang menyebalkannya lagi, jika jerawat tersebut menimbulkan noda bekas yang mengganggu penampilan anda. Terus, bagaimana sih cara mengatasi noda bekas jerawat tersebut? Di sisi lain, kita merasa takut untuk mengatasi noda bekas jerawat tersebut dengan pergi ke klinik kecantikan atau dengan memakai produk kecantikan yang berbahan dasar kimia.

Lihat juga artikel menarik lainnya mengenai jerawat disini.

Anda tidak perlu khawatir, ya ladies. Anda bisa memanfaatkan bahan alami yang sangat aman untuk kulit agar anda bisa mendapatkan kulit bersih dan bebas bekas jerawat dengan harga yang murah dan hasilnya yang begitu memuaskan. Anda bisa memanfaatkan masker asam jawa yang dicampur dengan kunyit.

Sejak zaman dulu, asam jawa dan kunyit dikenal memiliki manfaat yang sangat baik untuk kecantikan, tak hanya itu asam jawa dan kunyit juga dipercaya memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Salah satu manfaatnya sendiri adalah mengatasi masalah jerawat bahkan sampai melenyapkan bekasnya. Nah, gimana sih cara membuat masker asam jawa dan kunyit ini? Cara membuatnya sangat mudah dan simpel kok, ladies. Ini dia caranya.

Bahan Yang Diperlukan

·        50 gr asam jawa
·        50 gr kunyit

Cara Membuat Masker Asam Jawa dan Kunyit

1. Pertama, haluskan asam jawa dengan tangan atau sendok, jangan lupa untuk memisahkan daging asam dengan isinya ya.
2. Setelah itu, jika asam jawa sudah dihaluskan, haluskan juga kunyit dengan memarut atau menghaluskannya dengan blender.
3.   Langkah selanjutnya, jika kedua bahan telah dihaluskan, campurkan kedua bahan tersebut sampai tercampur rata.
4.     Tadaa, masker asam jawa dan kunyit siap diaplikasikan pada wajah.

Cara Mengaplikasikannya

1.   Saat hendak memakai masker ini, usahakan agar wajah anda sudah bersih dari makeup, ya.
2.     Tempelkan masker selama ini selama 20 sampai 25 menit.
3.     Selanjutnya, anda bilas wajah dengan air hingga bersih.
4. Untuk sentuhan terakhir, anda bisa menambahkan pelembab wajah seperti mkinyak zaitun.

Agar hasilnya maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin minimal selama 3 bulan, agar kulit anda bebas dari jerawat serta anda akan mendapatkan kulit wajah yang cerah alami. Tapi perlu diingat, jika terjadi iritasi hentikan pengobatan ini. Karena pada dasarnya tidak semua jenis kulit cocok melakukan perawatan dengan asam jawa dan kunyit ini.

Semoga informasi tentang cara menyamarkan bekas jerawat secara alami dengan asam jawa dan kunyit ini bisa bermanfaat untuk anda, ya. Selamat mencoba!

Artikel Terkait

Cara Menyamarkan Bekas Jerawat Secara Alami Dengan Asam Jawa Dan Kunyit
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email