Saturday 31 December 2016

Sapu Bersih Jerawat Nakal Secara Alami, Pakai Masker Jahe Saja!

Sapu Bersih Jerawat Nakal Secara Alami, Pakai Masker Jahe Saja!Salah satu masalah kulit yang membuat semua orang khususnya jengkel dan kesal adalah jerawat. Tak hanya jengkel dan kesal, jerawat juga bisa membuat kita merasa minder, kurang percaya diri tampil di depan umum dan merasa sudah tak cantik lagi. 

Photo copyright from sofeminine.co.uk

Sapu Bersih Jerawat Nakal Secara Alami, Pakai Masker Jahe Saja!

Ternyata ada berbagai macam bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah jerawat seperti lidah buaya, buah lemon, buah bengkoang atau buah mentimun. Namun, pernahkah anda mencoba membasmi jerawat dengan bahan alami seperti jahe?

Baca juga tips mengatasi jerawat lainnya disini.

Dilansir dari laman boldsky.com, ternyata jahe juga sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah jerawat, lho. Kandungan nutrisi serta vitamin pada jahe sangat membuat jerawat menjadi kempis hanya dalam semalam saja. Selain menyembuhkan jerawat, jahe juga sangat berguna untuk menyamarkan noda bekas jerawat. Penasaran kan cara memanfaatkan jahe untuk mengatasi jerawat? Ini dia caranya.

Kombinasikan Jahe Dengan Bahan Alami Lainnya Untuk Mengatasi Jerawat

Selain menggunakan jahe, bahan lain yang perlu anda siapkan adalah minyak zaitun dan air mawar. Tak hanya itu saja, anda juga perlu menyiapkan air hangat untuk membilas wajah setelah melakukan perawatan dengan jahe. Setelah itu, campurkan bahan-bahan alami tersebut dan buat menjadi masker atau pasta. Haluskan 1 rimpang jahe dengan 1 sdm minyak zaitun dan 1 sdm air mawar. Letakan di wadah yang sudah disiapkan dan gunakan bahan-bahan alami ini siap dijadikan masker untuk mengatasi masalah jerawat anda.

Cara Mengaplikasikannya

Pertama, oleskan masker jahe dengan jari tangan anda secara merata ke seluruh bagian permukaan wajah. Diamkan masker selama 10 menit hingga masker terasa kering. Masker ini akan terasa sedikit panas, tapi anda tidak perlu khawatir, karena hal ini tidak berbahaya dan tak akan berdampak negatif bagi kecantikan kulit anda. Jika masker dirasa sudah cukup kering, bilas secara perlahan dengan air hangat. Usap secara halus kulit wajah menggunakan handuk bersih. Setelah itu, agar jerawat tak membekas dan kulit wajah semakin mulus, pakai masker minyak zaitun ke kulit wajah anda. Lakukan perawatan ini setidaknya 2 – 3 kali dalam seminggu dan rasakan manfaat baiknya untuk kecantikan anda.

Perlu diperhatikan, selain menjaga kesehatan kulit dari luar, anda juga perlu menjaganya dari dalam seperti menjaga pola makan yang sehat, tidur secukupnya dan minum air putih yang cukup setiap harinya. Nah, itulah informasi mengenai sapu bersih jerawat nakal secara alami pakai masker jahe. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit wajah anda, ya.

Artikel Terkait

Sapu Bersih Jerawat Nakal Secara Alami, Pakai Masker Jahe Saja!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email