Tuesday 27 December 2016

Inilah Cara Agar Wanita Berhijab Terhindar Dari Jerawat Membandel

Inilah Cara Agar Wanita Berhijab Terhindar Dari Jerawat MembandelHijab atau yang sering dikenal dengan jilbab ini merupakan aset penting bagi wanita muslim. Selain untuk menjaga kehormatan seorang wanita dan menhindari diri dari fitnah, hijab juga berfungsi untuk melindungi bagian tubuh penting seperti wajah dan kulit dari pengaruh buruk lingkungan kapan pun dan di mana pun.

Photo copyright from Worldwide.chat
Inilah Cara Agar Wanita Berhijab Terhindar Dari Jerawat Membandel

Meskipun demikian, sering ditemui kasus yang menyebutkan munculnya jerawat di sekitar area garis terluar wajah yang menjadi batasan antara wajah yang tertutup hijab dan yang tidak tertutup hijab. Hal itu bukan disebabkan karena ketidakcocokan seseorang memakai hijab. Namun, lebih kebiasaan yang tidak mematuhi untuk memakai jilbab yang benar. Pada akhirnya, pada saat memakai jilbab akan memicu timbulnya jerawat dan juga iritasi pada kulit wajah.

Baca juga artikel mengenai jerawat lainnya disini.

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang sangat mengganggu penampilan. Terlebih lagi, jerawat akan meninggalkan bekas yang sulit untuk dihilangkan. Pada akhirnya hal itu akan membuat anda kurang percaya diri untuk bepergian ke luar rumah. Ternyata masalah kulit ini kerap dijumpai oleh wanita berhijab, lho!

Tidak menjaga kebersihan hijab bisa jadi salah satu faktor penyebab timbulnya jerawat di wajah. Nah, kali ini Fakta Wajah akan membahas tips dan juga trik agar wanita berhijab terhindar dari jerawat. Ini dia pembahasannya.

·  Ada segelintir wanita yang berhijab selalu menggunakan inner. Nah, anda harus menjaga kebersihan inner itu sendiri, ya. Faktanya menggunakan inner hijab berhari-hari memberi pengaruh buruk, lho. Hal ini disebabkan karena bagian sisi area wajah yang memakai inner sudah terkena makeup dan menyerap keringat bisa membuat bakteri menumpuk. Oleh sebab itu, hal inilah yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat jika inner hijab digunakan sehari-hari. Anda hanya perlu untuk selalu mencucinya dan menggantinya setiap hari, jika punya cadangan inner.

·  Hal kedua yang bisa memicu timbulnya jerawat bisa jadi karena kosmetik yang anda gunakan. Bila anda sering mengalami iritasi pada kulit, segera hentikan pemakaian kosmetiknya. Pilihlah kosmetik yang cocok untuk kulit anda, karena hijab membuat seseorang lebih mudah berkeringat.

· Yang terakhir dari daftar ini adalah memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi. Namun, tips ini tidak hanya berlaku untuk wanita yang berhijab saja, lho. Mengonsumsi makanan yang berminyak, pedas dan berlemak bisa meningkatkan produksi minyak dalam wajah yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat.

Nah, itulah tiga sebab dan juga solusi agar wajah anda bebas dari jerawat. Poin pentingnya adalah selalu menjaga kebersihan wajah dan juga hijab anda ya ladies. Semoga informasi cara agar wanita berhijab terhindar dari jerawat membandel ini bisa bermanfaat untuk anda.

Artikel Terkait

Inilah Cara Agar Wanita Berhijab Terhindar Dari Jerawat Membandel
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email