Tuesday 27 December 2016

Ini Dia 9 Bahan Alami Ini Bakalan Sapu Bersih Noda Bekas Jerawat Anda!

Ini Dia 9 Bahan Alami Ini Bakalan Sapu Bersih Noda Bekas Jerawat Anda!Jerawat lagi-lagi merupakan masalah kulit yang menjengkelkan bagi semua orang khususnya wanita. Terlebih lagi jika jerawat tersebut meninggalkan bekas di kulit yang tentunya akan menggangu penampilan anda.

Photo copyright from stylecraze.com

Ini Dia 9 Bahan Alami Ini Bakalan Sapu Bersih Noda Bekas Jerawat Anda!

Tak hanya itu, jerawat juga bisa mengurangi rasa percaya diri saat hendak bepergian ke luar rumah. Bahkan saat memakai makeup pun hasilnya noda bekas jerawat masih belum tersamarkan. Bener-bener bikin bete kan?

Baca juga tips dan trik seputar menghilangkan jerawat disini.

Untuk menyamarkan sekaligus memudarkan noda bekas jerawat di kulit, ada berbagai cara yang bisa anda lakukan. Dikutip dari laman lifehack.org, terdapat 9 bahan alami yang bisa anda gunakan untuk menyamarkan noda bekas jerawat di kulit. Untuk lebih lengkapnya, perhatikan saja infonya di sini.

1.     Minyak Kelapa

Pertama ambil minyak kelapa secukupnya, lalu oleska pada bagian wajah yang terdapat noda bekas jerawat. Setelah itu diamkan selama semalam.

2.     Madu

Ambil madu secukupnya, lalu oleskan pada area bekas jerawat di wajah. Lalu pijat secara perlahan. Diamkan seharian atau semalaman.

3.     Cuka Apel

Pertama, campurkan 1 sdm cuka apel dengan 1 sdm air, aduk hingga rata, lalu celupkan kapas ke dalamnya. Setelah itu, oleskan kapas tersebut ke area wajah yang memiliki noda bekas jerawat. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih.

4.     Es Batu
Untuk es batu, anda hanya perlu membungkusnya dengan kain, kemudian tempelkan ke area noda bekas jerawat selama 10 sampai 15 menit saja.

5.     Gula

Ambil 3 sdt gula dan 2 sdt minyak zaitun lalu campurkan, aduk hingga rata. Oleskan ke daerah bekas jerawat selama 15 – 20 menit, baru bilas dengan air bersih.

6.     Irisan Kentang

Iris kentang terlebih dulu, lalu ambil secukupnya. Kemudian Tempelkan pada area bekas jerawat, diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

7.     Lidah Buaya

Cukup ambil gel yang berada di dalam lidah buaya, lalu oleskan pada area bekas jerawat. Tunggu sekitar 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

8.     Air Perasan Lemon

Ambil 1 sdm air perasan lemon dan 1 sdm air, lalu campurkan, Aduk hingga rata. Oleskan pada area bekas jerawat. Tunggu selama 20 menit, baru bisan dengan air bersih.

9.     Baking Soda

Yang terakhir, cukup campurkan 2 sdt baking soda dengan 2 sdt air, lalu oleskan pada area wajah yang berjerawat sekitar 20 menit, baru bilas dengan air bersih.

Lakukan dengan rutin perawatan tersebut, anda bisa memilih salah satu dari 9 perawatan dengan bahan alami di atas. Hasilnya tergantung jenis kulit masing-masing, semoga informasi 9 bahan alami ini bakalan sapu bersih noda bekas jerawat anda ini bisa bermanfaat ya.


Artikel Terkait

Ini Dia 9 Bahan Alami Ini Bakalan Sapu Bersih Noda Bekas Jerawat Anda!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email