Sunday 25 December 2016

Mengapa Anda Harus Merawat Kulit Wajah Pakai Es Batu? Ini Dia 5 Alasannya

Mengapa Anda Harus Merawat  Kulit Wajah Pakai Es Batu? Ini Dia 5 Alasannya - Biasanya es batu digunakan untuk membuat es jeruk, es teh dan es buah, dan banyak manfaat untuk digunakan untuk hal lainnya. Tidak hanya itu, ternyata es batu juga mempunyai manfaat untuk perawatan wajah, lho! Salah satu manfaat yang jarang orang ketahui adalah es batu digunakan sebagai bahan alami untuk merawat kulit wajah. 

Foto copyright from boldsky.com

Mengapa Anda Harus Merawat  Kulit Wajah Pakai Es Batu? Ini Dia 5 Alasannya

Dilansir dari laman boldsky.com, banyak sekali manfaat jika kita merawat kulit wajah dengan es batu, seperti membuat kulit menjadi kencang, halus, sehat dan cantik. Manfaat lainnya adalah membuat wajah terlihat lebih cerah dan segar. Jadi, sangat disarankan untuk merawat kulit wajah anda dengan es batu.

Lihat juga artikel menarik lainnya tentang perawatan wajah disini.

Para ahli kecantikan dan kesehatan juga banyak yang menyarankan agar anda mau melakukan perawatan menggunakan es batu. Anda tidak akan dibuat rugi jika melakukan perawatan dengan es batu. Sebaliknya, anda akan mendapatkan banyak manfaat. Pada kesempatan kali ini Fakta Wajah bakalan share apa saja manfaat yang bisa kita dapatkan dari perawatan wajah dengan es batu. Inilah manfaatnya.

1.     Mengatasi Masalah Jerawat

Untuk anda yang bermasalah dengan jerawat yang timbul maupun meradang, anda bisa segera mengatasinya menggunakan es batu. Sebab, es batu dipercaya bisa mengurangi rasa nyeri akibat ruam pada jerawat, meredakan jerawat yang sedang meradang hingga mencegah komedo penyebab munculnya jerawat.

2.     Mengatasi Masalah Kulit Yang Terbakar Oleh Sinar Matahari

Alasan selanjutnya kenapa anda harus melakukan perawatan wajah dengan es batu adalah agar masalah kulit wajah kusam atau kulit terbakar sinar matahari yang anda alami bisa diselesaikan dengan baik. Cara memanfaatkannya adalah dengan mengompres kulit wajah dengan es batu secara rutin dan hasilnya kulit anda akan tampak lebih cerah. Tidak hanya mengatasi masalah kulit  kusam atau terbakar sinar matahari, es batu juga bisa mendinginkan kulit yang panas.

3.     Mengecilkan Pori-pori

Jika anda memiliki pori-pori kulit wajah yang cukup besar, jangan dianggap sepele. Karena hal tersebut merupakan penyebab utama timbulnya jerawat. Disinilah es batu berperan mengatasinya, anda cukup menggosok-gosokan es batu ke wajah secara rutin setiap pagi maupun sebelum memakai makeup.

4.     Mengencangkan Kulit Wajah

Selain berfungsi mengatasi berbagai masalah jerawat, ternyata es batu juga dapat mengencangkan kulit, lho! Hanya dengan menggosok-gosokan es batu ke kulit wajah setiap bangun pagi atau setiap malam sebelum tidur akan membuat kulit wajah anda terlihat segar, kencang dan sehat. Hal ini juga memungkinkan anda untuk mendapatkan wajah yang tirus dan terhindar dari masalah wajah bengkak.

5.     Mengatasi Masalah Mata Panda

Istilah mata panda selalu dikaitkan dengan seseorang yang kekurangan tidur atau terlalu sering melihat komputer maupun gadget. Alhasil akan menyebabkan mata menjadi sembab dan bentuknya seperti mata panda. Untuk mengatasi hal tersebut, anda cukup menggosok-gosokan es batu di sekitar area lingkar mata yang sembab atau bisa juga di celupkan ke dalam kapas lalu kompres pada mata yang sembab. Cara ini terbukti bisa mengatasi masalah mata anda dan bisa menjadikan anda terhindar dari masalah mata sembab akibat kekurangan tidur.

Nah, itulah ladies 5 alasan mengapa anda harus merawat kulit wajah anda pakai es batu. Semoga informasi ini bermanfaat ya, bye.


Artikel Terkait

Mengapa Anda Harus Merawat Kulit Wajah Pakai Es Batu? Ini Dia 5 Alasannya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email