Saturday 31 December 2016

Tips Ampuh Membasmi Jerawat Dengan Masker Tomat, Ini Dia Caranya!

Tips Ampuh Membasmi Jerawat Dengan Masker Tomat, Ini Dia Caranya!Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang bisa merusak kecantikan kita, lho. Tak pandang bulu, jika kita tidak menjaga kebersihan kulit serta mengabaikan jenis makanan yang dikonsumsi, jerawat akan segera langsung muncul di kulit wajah kita.

Photo copyright from stylecraze.com

Tips Ampuh Membasmi Jerawat Dengan Masker Tomat, Ini Dia Caranya!

Tak hanya merusak kecantikan, jerawat juga bisa mengganggu penampilan kita, menurunkan rasa percaya diri, dan juga membuat rasa nyeri dan sakit di sekitar area wajah yang berjerawat. Jika sudah begitu, jerawat tersebut harus segera anda atasi sebelum jerawat meradang atau meruam.

Baca juga cara mengatasi jerawat lainnya disini.

Kalau anda ingin segera mengatasi masalah jerawat tersebut, mudah dan murah, anda bisa memanfaatkan buah tomat, lho. Dilansir dari laman stylecraze.com dan dari pengalaman beberapa teman serta khususnya juga pengalaman sendiri, inilah tips ampuh membasmi jerawat dengan masker tomat.

Bahan-Bahan Yang Diperlukan

·        2 buah tomat yang sudah dihaluskan atau diiris tipis-tipis
·        Air hangat secukupnya
·        1 sdm madu asli

Cara Membuat dan Mengaplikasikannya

1.  Pertama, siapkan dulu semua bahan yang ada mulai dari buah tomat, air hangat dan pastikan madu yang anda gunakan adalah madu asli.
2.  Campurkan buah tomat dengan madu hingga rata sampai membentuk masker atau pasta.
3.   Jika sudah, aplikasikan dengan cara mengoleskan masker tersebut secara merata ke wajah atau punggung yang memiliki jerawat.
4.     Diamkan selam 20 menit agar masker tersebut meresap pada kulit.
5.  Selanjutnya, basuhlah kulit menggunakan air hangat secara perlahan dan usap dengan handuk yang lembut. Lakukan perawatan ini dengan teratur setiap 2 kali dalam sehari agar kulit terbebas dari masalah jerawat.

Selain mengatasi masalah jerawat, masker tomat ini juga berfungsi sangat baik untuk menjaga kecantikan kulit anda. Kandungan vitamin C yang melimpah dalam buah tomat dan kandungan nutrisi lainnya diyakini bisa membuat kulit menjadi lebih segar, kencang, awet muda dan cerah alami. Sementara itu, nutrisi pada madu diyakini bisa mengatasi masalah noda flek hitam, menyamarkan komedo dan menghaluskan kulit.

Perlu diperhatikan, sebelum menghaluskan atau mengiris buah tomat, pastikan untuk mencuci dulu buah tomatnya ya. Hentikan penggunaan masker ini jika terjadi iritasi pada kulit karena tidak semua jenis kulit cocok dengan masker bahan alami yang satu ini.

Nah itulah informasi mengenai tips ampuh membasmi jerawat dengan masker tomat. Semoga informasi ini bisa bermanfaat sekaligus anda pun bisa mendapatkan kulit yang lebih cantik serta terhindar dari masalah jerawat. Sekian ladies.

Artikel Terkait

Tips Ampuh Membasmi Jerawat Dengan Masker Tomat, Ini Dia Caranya!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email