Tuesday 10 January 2017

Cobalah Metode Diet Tanpa Makan Nasi Untuk Menurunkan Berat Badan

Cobalah Metode Diet Tanpa Makan Nasi Untuk Menurunkan Berat Badan – Diet tanpa makan nasi bisa menjadi salah satu alternatif dalam upaya untuk menurunkan berat badan. Program diet yang satu ini patut dicoba dan dipertimbangkan karena hasilnya bisa membantu Anda untuk mendapatkan berat badan idaman.

Photo copyright from austfood.com

Cobalah Metode Diet Tanpa Makan Nasi Untuk Menurunkan Berat Badan

Nasi merupakan salah satu makanan pokok semua orang di berbagai penjuru dunia. Bisa dikatakan bahwa nasi merupakan jenis makanan yang paling banyak dikonsumsi oleh manusia. Nasi adalah salah satu sumber utama karbohidrat.

Baca juga berbagai cara diet lainnya disini.

Kandungan nutrisi pada nasi tentunya berbeda-beda tergantu beras yang digunakan dalam membuat nasi. Namun secara kumum yaitu terdapat mineral, karbohidrat dan tentunya serat. Nasi putih yang kita konsumsi sehari-hari memang lebih mudah untuk dicerna oleh tubuh sehingga tidak mengherankan jika bisa menaikan kadar gula dalam darah lebih cepat.

Sebenarnya mengkonsumsi nasi tidak akan menyebabkan kenaikan berat badan selagi dalam batas wajar dan teratur. Asupana karbohidrat yang terlalu berlebihan bisa menyebabkan tumpukan kalori dan lemak didalam tubuh. Terlebih lagi jika mencampurkan nasi dengan mie instan.

Menjalankan program diet tanpa nasi dianggap bisa membantu menjaga berat badan ideal. Jika asupan karbohidrat dikurangi maka secara tidak langsung tubuh akan mencari sumber energy lain dari tubuh yaitu lemak. Dengan begitu maka secara perlahan akan membuat berat badan berkurang.

JIka dilakukan dengan benar dan teratur, tentunya akan memberikan hasil yang bagus bagi tubuh dan berat badan Anda akan berkurang. Diet tanpa makan nasi selama sebulan bisa membuat berat badan Anda turun sekitar 2 kg.

Bahkan angka tersebut bisa meningkat jika program diet yang dijalani diimbangi dengan kegiatan olahraga secara teratur. Proses pembakaran lemak tentunya akan lebih cepat karena tidak ada tumpukan lemak yang lebih banyak dari luar.

Olahraga secara teratur termasuk metode tambahan yang akan mensukseskan program diet tanpa makan nasi untuk menurunkan berat badan. Banyak jenis olahraga yang bisa Anda lakukan seperti lari santai, berenang, jalan cepat maupun aerobic.

Untuk menku makanan sendiri tidak ada patokan, yang jelas sebisa mungkin Anda harus menghindari nasi. Namun tetap memperhatikan kandungan nutrisi guna menjaga kesehatan tubuh. Jangan sampai diet yang Anda jalani justru membahayakan.

Pengaturan Menu Makanan Diet Tanpa Nasi:

Pagi Hari

Saat sarapan hilangkan kebiasaan makan nasi kuning, pilihlah menu makanan seperti sayuran dan daging ayam rebus. Tambahkan sedikit kentang rebus untuk mengontrol rasa lapar.

Siang Hari

Anda bisa mengkonsumsi lalapan, ayam bakar, tahu dan tempe, namun hilangkan nasi. Perhatikamn jenis makanan yang mengandung nutrisi seperti vitamin dan protein.

Malam Hari

Usahakan porsi makan pada malam hari harus lebih sedikit dibandingkan dengan makan pagi atau siang. Apabila masih lapar maka bisa mengkonsumsi sayuransebagai cemilan yang sehat dan bernutrisi.

Diet tanpa nasi memang sangat mudah untuk dilakukan. Terlebih lagi jika Anda memiliki niat dan tekad yang kuat untuk menjalankannya. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Cobalah Metode Diet Tanpa Makan Nasi Untuk Menurunkan Berat Badan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email