Tuesday 10 January 2017

Daftar Menu Makanan Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Daftar Menu Makanan Untuk Diet Menurunkan Berat BadanMenu makanan untuk diet merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan supaya program diet yang Anda jalani berhasil sesuai yang diinginkan. Diet memerlukan konsistensi dan komitmen yang kuat untuk menjalaninya supaya hasilnya sesuai. Mengatur pola makan dan jenis makanan yang dikonsumsi merupakan salah satu langkah yang harus dilakukan secara konsisten.
Photo copyright from haltonparentsblog.ca

Daftar Menu Makanan Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Jenis makanan yang dikonsumsi pada waktu menjalani diet tidak boleh sembarangan dan jangan asal-asalan. Anda dituntut untuk mengkonsumsi makanan yang benar-benar bisa membantu Anda untuk mendapatkan berat badan ideal.
Lihat juga cara menurunkan berat badan lainnya disini.
Nah, bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat dalam waktu seminggu, maka disini penulis akan memberikan tipsnya. Simak cara diet seminggu dengan memperhatikan menu makanan.
Menu Makanan Hari Pertama
Pada hari pertama sebaiknya Anda memilih jenis makanan berupa sup pembakar lemak. Lebih tepatnya dalam hal ini Anda disarankan untuk mengkonsumsi jenis sayuran atau jadi vegetarian. Pastikan Anda tidak menggunakan garam pada sup tersebut.
Menu Makanan Hari Kedua
Pada hari kedua sebaiknya Anda mengkonsumsi makanan yang tinggi serat dari jenis sayuran dan buah-buahan. Sebaiknya Anda mengolah makanan berupa sayuran dengan cara dikukus dan direbus. Hindari minyak dan penambahan garam.
Menu Makanan Hari Ketiga
Pada hari ketiga konsumsilah jeruk atau jeruk bali. Anda bisa mengolahnya menjadi jus jeruk atau dikonsumsi secara langsung.
Menu Makanan Hari Keempat
Pada hari keempat Anda disarankan untuk mengkonsumsi jus buah-buahan seperti apel, pir dan anggur. Namun sebaiknya hindari penambahan gula karena justru akan membuat berat badan Anda melonjak naik.
Menu Makanan Hari Kelima
Hari kelima perbanyak sayuran seperti kentang, wortel dan bayam. Jenis sayuran ini akan membantu program diet yang Anda jalani. Konsumsi dengan kcara direbus atau dikukus. Hindari penambahan minyak ataupun garam.
Menu Makanan Hari Keenam
Konsumsi dengan konsisten makanan sehat yang telah dianjurkan diatas, kemudian imbangi dengan asupan cairan secara konsisten. Penuhi kebutuhan cairan dengan konsumsi air putih minimal 8 gelas atau setara 2 liter setiap harinya.
Air putih sangat ampuh dalam menghilangkan racun didalam tubuh. Dengan mencukupi kebutuhan cairan maka kemungkinan untuk mendapatkan berat badan ideal sangat mudah.
Menu Makanan Hari Ketujuh
Setelah enam hari Anda menjalani diet ketat, maka kini Anda bisa mengkonsumsi makanan seperti ayam bakar, cokelat murni maupun eskrim. Akan tetapi tetap harus memperhatikan asupan buah-buahan dan sayuran supaya program diet Anda berhasil.
Dalam hal ini perhatikan porsi dari makanan kesukaan Anda dan jangan berlebihan supaya program yang sudah Anda jalani tidak gagal begitu saja ditengah jalan. Dengan kata lain Anda hanya dibolehkan mengkonsumsi makanan seperti ayam ataupun eskrim hanya sekedarnya saja.
Itulah beberapa menu makanan untuk menurunkan berat badan dalam waktu seminggu. Konsistensi dan komitmen yang kuat adalah kunci keberhasilan diet Anda.

Artikel Terkait

Daftar Menu Makanan Untuk Diet Menurunkan Berat Badan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email