Sunday 1 January 2017

Inilah Cara Mudah Untuk Mengatasi Jerawat Dengan Teh Hijau

Inilah Cara Mudah Untuk Mengatasi Jerawat Dengan Teh HijauJerawat akan timbul seiring jika seseorang jika tak menjaga pola makan yang tidak sehat, masih memakai makeup saat menjelang tidur serta minum air kurang dari yang dibutuhkan tubuh per harinya. Terlebih lagi kita anda harus menghadapi masalah kulit lainnya seperti komedo, flek hitam serta wajah kusam. Pasti sebel kan.

Photo copyright from acneeinstein.com

Inilah Cara Mudah Untuk Mengatasi Jerawat Dengan Teh Hijau

Berapa biaya yang anda habiskan untuk mengatasi jerawat yang membandel? Pasti nominalnya tidak sedikit kan? Hmm, jerawat tak hanya membuat penampilan anda kurang menarik namun juga membuat anda kehilangan rasa percaya diri dan hasilnya anda akan minder saat pergi keluar rumah. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan antara lain dengan perawatan dengan bahan alami di rumah atau dengan perawatan di salon kecantikan.

Baca juga cara mengatasi masalah jerawat lainnya disini.

Nah, jika anda ingin segera mengatasi masalah jerawat dengan mudah dan aman, anda bisa memanfaatkan teh hijau untuk segera menghilangkan jerawat di wajah anda. Seperti yang dikutip dari laman boldsky.com, ini dia cara memanfaatkannya.

1.     Teh Hijau dan Telur

Kandungan protein yang terdapat dalam telur sangat baik untuk membuat kulit menjadi bersih dan halus. Caranya cukup mudah kok, anda cukup mencampur telur dengan teh hijau, aduk hingga membentuk pasta atau masker. Aplikasikan pada wajah gunakan seperti masker. Lalu jika sudah terasa kering, bilas wajah dengan air hangat.

2.     Teh Hijau dan Yoghurt

Kombinasi antara teh hijau dan yoghurt ternyata merupakan antiseptik yang baik untuk kulit, lho. Kandungan antibakteri pada teh hijau dan yoghurt bisa membuat kulit terbebas dari masalah jerawat pada wajah. Tak hanya itu, yoghurt juga berperan penting menghilangkan noda hitam dan noda bekas jerawat pada kulit wajah.

3.     Teh Hijau dan Lemon

Teh hijau dan lemon merupakan kombinasi yang sangat baik untuk mengurangi jerawat pada wajah anda. Pertama, seduh teh hijau pada wadah yang disediakan lalu campur dengan air perasan lemon. Usap secara perlahan pada bagian wajah yang berjerawat diamkan selama semalam. Esok pagi bilas dengan air hangat, untuk mendapatkan hasil yang diinginkan gunakan perawatan ini setidaknya dua kali dalam seminggu.

4.     Teh Hijau dan Air Mawar

Kombinasi antara dua bahan alami ini sangat ampuh untuk mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah yang bisa membuat jerawat anda semakin parah, lho. Tak hanya itu, air mawar juga bisa membantu mengurangi radiasi jerawat yang tentunya berbahaya bagi kulit anda.

Nah, itulah informasi mengenai cara mudah untuk mengatasi jerawat dengan teh hijau. Semoga bermanfaat, ya.

Artikel Terkait

Inilah Cara Mudah Untuk Mengatasi Jerawat Dengan Teh Hijau
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email