Friday 23 December 2016

Cuci Wajah Anda Dengan Teh Lemon, dan Rasakan Khasiatnya!

Cuci Wajah Anda Dengan Teh Lemon, dan Rasakan Khasiatnya!Jeruk lemon atau biasa sering disapa jeruk sitrun ini tak hanya nikmat untuk dijadikan minuman teh. Selain nikmat disantap sebagai minuman, anda akan merasakan manfaat lainnya dari teh lemon ini, seperti menghilangkan bau mulut, menurunkan berat badan, menguatkan sistem kekebalan tubuh, mencerahkan kulit dan menjaga keseimbangan PH dalam tubuh anda. 

Original photo from Vegkitchen.com

Cuci Wajah Anda Dengan Teh Lemon, dan Rasakan Khasiatnya!

Perlu diketahui jika anda mengonsumsi teh lemon secara teratur, anda akan mendapatkan banyak manfaat kesehatan untuk tubuh bagian dalam anda. Sebaliknya, jika anda mengonsumsinya terlalu berlebihan akan mengakibatkan kerusakan pada email gigi anda, karena lemon mempunyai sifat korosif.

Baca juga tips kecantikan lainnya disini.

Tetapi, anda bisa memanfaatkan teh lemon untuk mencuci wajah. Karena teh lemon merupakan bahan alami, jadi aman untuk dipakai untuk mempercantik dan membersihkan wajah. Daripada anda memakai operasi plastik yang harganya relatif mahal, lebih baik anda memanfaatkan bahan alami seperti teh lemon ini.  Kandungan vitamin C dan asam sitrat dalam lemon berperan membersihkan wajah, mencerahkan kulit dan memperbaiki kulit yang rusak.

Dilain pihak, teh lemon tidak hanya kaya akan antioksidan. Tetapi juga bisa mengencangkan sekaligus memuluskan wajah. Pada kesempatan ini Fakta Wajah akan memberi informasi khasiat teh lemon untuk wajah anda. Ini dia pembahasannya.

1.      Teh Lemon Sapu Bersih Komedo

Ternyata lemon bersifat antibakteri yang berperan membersihkan komedo hitam pada wajah dan teh memliki kandungan antioksidan yang membantu pori-pori terhindar dari kotoran.

2.      Teh Lemon Ampuh Basmi Jerawat

Fakta kedua adalah sifat antibakteri pada lemon terbukti manjur untuk mengatasi masalah jerawat dan teh sendiri bersifat anti iflamasi yang berguna mengurangi pembengkakan pada jerawat yang sedang meradang.

3.      Teh Lemon Mencerahkan dan Mengencangkan Kulit

Kandungan vitamin C dan antioksidan yang terdapat pada lemon berperan penting dalam membantu menutrisi kulit dan wajah tampak lebih segar sekaligus dapat mempertahankan kadar kolagen dalam kulit wajah.

4.      Teh Lemon Bersihkan Minyak Berlebih

Jika anda tipe individual yang sering bolahraga, pasti kulit wajah anda akan gampang berminyak. Tapi jangan khawatir, anda cukup rutin mencuci wajah dengan teh lemon maka anda akan terhindar dari masalah kulit berminyak. Lemon mempunyai kandungan vitamin C yang cukup tinggi dan teh sendiri mengandung serat yang berfungsi untuk mengontrol minyak berlebih sekaligus membersihkan wajah anda. Otomatis, jerawat tidak akan pernah muncul pada kulit wajah anda.

Cara memanfaatkannya pun cukup mudah, yakni dengan seduh terlebih dulu lemon dengan teh hangat, aduk hingga rata dan balut seperti kantong teh lalu kompres pada kulit wajah yang berjerawat. Sekian informasi tentang  cuci wajah anda dengan teh lemon, dan rasakan khasiatnya! Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda.


Artikel Terkait

Cuci Wajah Anda Dengan Teh Lemon, dan Rasakan Khasiatnya!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email