Saturday 24 December 2016

Inilah 5 Cara Diet Yang Benar Sekaligus Usir Jerawat

Inilah 5 Cara Diet Yang Benar Sekaligus Usir JerawatDi umur yang masih muda, kita akan memasuki masa pubertas yang ditandai dengan menculnya jerawat. Tak heran, jika jerawat seperti alarm dalam tubuh kita, khususnya pada wanita. Faktor munculnya jerawat disebabkan hormone kesuburan. 

Photo copyright from shape.com

Inilah 5 Cara Diet Yang Benar Sekaligus Usir Jerawat

Idealnya, jika wanita ingin menurunkan berat badan sekaligus ingin menghindari masalah jerawat. Kita harus melakukan diet nya dengan aman dan sehat agar tidak menimbulkan penyakit dilain waktu dan menimbulkan efek ketergantungan. Kita harus menjaga asupan pola makan yang sehat agar tidak mengundang jerawat.

Tips mengatasi jerawat lainnya bisa anda baca disini

Selain karena hormon kesuburan, faktor makanan dan minuman yang anda konsumsi berpengaruh terhadap munculnya jerawat. Faktanya makanan yang kita konsumsi sangat berpengaruh terhadap kulit. Ternyata mengatasi masalah tidak hanya dengan melakukan perawatan dengan bahan alami atau memakai masker saja , lho!

Jika anda sedang mengalami masalah kulit jerawat yang parah, para ahli kecantikan dan kesehatan menyarankan anda untuk melakukan diet agar jerawat yang meradang segera mereda. Seperti yang dilansir dari thehealthsite.com ini dia cara diet yang dianjurkan untuk mengatasi masalah jerawat anda.

1.     Banyak Minum Air Putih

Jika anda sedang diet, perbanyak lah minum air putih untuk meningkatkan aliran darah keseluruh tubuh dan mencegah kulit agar terhindar dari dehidrasi. Anda cukup minum air putih sekitar 8 gelas per harinya dan minum 1 gelas jus buah atau sayuran. Hal tersebut akan membantu mencegah jerawat muncul dan menjaga kulit wajah agar tetap segar.

2.     Minum Teh Hijau

Khasiat yang terkandung dalam teh hijau adalah membantu meningkatkan aliran oksigen dan darah ke kulit, juga memberikan nutrisi penting agar kulit sehat. Minum teh hijau sedikitnya 2 cangkir dalam sehari untuk meningkatkan kesehatan kulit dan mengurangi resiko timbulnya jerawat.

3.     Konsumsi Makanan Yang Mengandung Antioksidan

Hal penting jika anda sedang melakukan diet, sebaiknya anda mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan seperti tomat. Selain antioksidan, tomat juga mengandung lycopene yang bermanfaat untuk meningkatkan SPF yang dibutuhkan kulit untuk mencegah timbulnya jerawat.

4.     Hindari Asupan Makanan Manis

Makanan manis justru bisa meningkatkan produksi insulin dalam darah sehingga dapat menyumbat pori-pori kulit dan meningkatkan produksi kelenjar minyak pada kulit wajah. Ada baiknya, anda mengonsumsi buah-buahan dan sayuran seperti apel, tomat dan bayam.

5.     Perbanyak Konsumsi Makanan Yang Mengandung Lemak Omega 3

Omega 3 berperan penting dalam mengontrol produksi leukotrien B4 yang menjadi penyebab timbulnya jerawat dan meradangnya jerawat. Tambahkan ikan dan biji-bijian ke dalam menu makanan anda agar asupan gizi omega 3 anda terpenuhi.

Nah, itulah informasi mengenai 5 cara diet yang benar sekaligus usir jerawat dari Fakta Wajah. Semoga bermanfaat, ya,

Artikel Terkait

Inilah 5 Cara Diet Yang Benar Sekaligus Usir Jerawat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email