Friday 30 December 2016

Samarkan Bekas Jerawat Anda Secara Alami Dengan Jeruk Lemon, Inilah Solusinya!

Samarkan Bekas Jerawat Anda Secara Alami Dengan Jeruk Lemon, Inilah Solusinya!Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang bisa datang kapan saja. Tak hanya itu, noda bekas jerawat lama pun masih terdapat di wajah. Menyebalkan, rasa kesal itulah yang tergambar pada perasaan seseorang yang sedang mengalami masalah kulit tersebut. Terlebih lagi, noda bekas jerawat sering kali membuat kita kurang nyaman, minder serta kurang percaya diri.  

Photo copyright from keywordsuggest.org

Samarkan Bekas Jerawat Anda Secara Alami Dengan Jeruk Lemon, Inilah Solusinya!

Untuk mengatasi masalah kulit tersebut, ada berbagai macam cara yang bisa anda lakukan. Cara tersebut mulai dengan memakai obat khusus untuk mengatasi masalah kulit, melakukan perawatan kulit di klinik kecantikan atau dokter spesialis dan bisa juga melakukan perawatan dengan memanfaatkan bahan alami.

Baca juga cara mengatasi jerawat lainnya disini.

Dilansir dari laman stylecraze.com, salah satu bahan alami yang bisa anda manfaatkan untuk melenyapkan bekas jerawat adalah jeruk lemon. Jeruk lemon mengandung vitamin C yang tinggi sehingga dipercaya bisa menghilangkan bekas jerawat dengan baik. Tak hanya vitamin C, namun kandungan vitamin dan nutrisi lainnya dalam jeruk lemon diyakini mampu membuat kulit menjadi lebih segar, halus dan cerah alami. Cara memanfaatkannya pun sangat mudah. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Bahan

·        1 buah jeruk lemon
·        2 sdm madu

Cara Membuat dan Mengaplikasikannya

1.  Pertama, peras dulu air jeruk lemon lalu campurkan dengan madu.
2.  Aduk air perasan jerul lemon dengan madu sampai merata.
3.  Aplikasikan bahan alami tersebut ke area wajah yang memiliki bekas jerawat, lalu  pijat secara lembut dengan ujung jari.
4.  Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

Agar hasilnya bisa maksimal, anda bisa memakai pelembab alami wajah seperti minyak zaitun. Dengan melakukan perawatan ini secara teratur, dalam waktu beberapa hari kedepan bekas jerawat akan tersamarkan dengan baik secara bertahap.

Kandungan asama laktat, asam glikolis dan asam sitrat dalam jeruk lemon dimana di dalamnya mengandung AHA atau Apha Hydroy Acids yang membantu menyamarkan noda bekas jerawat. Tak hanya itu, nutrisi ini juga membantu kulit menjadi lebih cerah, menghambat proses pigmentasi lebih lanjut serta membuat kulit awet muda.

Agar wajah tak rentan timbul jerawat, pastikan bahwa anda membersihkan makeup setiap kali sebelum tidur, minum air putih secukupnya, menghindari pemakaian kosmetik yang berbahaya dan tak lupa menjaga pola hidup yang sehat dengan baik.

Semoga informasi samarkan bekas jerawat anda secara alami dengan jeruk lemon ini bisa bermanfaat untuk anda, selamat mencoba ya.

Artikel Terkait

Samarkan Bekas Jerawat Anda Secara Alami Dengan Jeruk Lemon, Inilah Solusinya!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email