Sunday 1 January 2017

Inilah 3 Scrub Alami Yang Bisa Atasi Komedo Anda, Coba Yuk!

Inilah 3 Scrub Alami Yang Bisa Atasi Komedo Anda, Coba Yuk!Semua orang khususnya wanita pasti menginginkan kulit yang sehat, halus dan bersih. Namun sayang, masalah kulit seperti komedo tidak mengijinkan kulit wajah kita menjadi sehat, halus dan bersih.

Photo copyright from Bona-fide-skincare.com

Inilah 3 Scrub Alami Yang Bisa Atasi Komedo Anda, Coba Yuk!

Pada umumnya, munculnya komedo pada wajah disebabkan oleh perubahan hormon, pikiran yang stress dan kebiasaan-kebiasaan buruk seperti merokok, tidur dengan makeup dan yang lainnya.

Baca juga cara mengatasi masalah komedo lainnya disini.

Sementara itu, perawatan untuk mengatasi komedo di salon kecantikan memakan biaya yang tidak sedikit, perawatan alami ini mungkin bisa menjadi solusi untuk mengatasi masalah komedo yang sedang anda alami.

1.     Scrub Baking Soda

Seperti yang dikutip dari laman theindianspot.com, baking soda merupakan bahan scrub alami yang bermanfaat untuk mengangkat kotoran dan sel-sel mati yang menumpuk pada permukaan kulit. Oleh karena itu, baking soda sangat baik untuk menendang jauh komedo yang mengganggu dari wajah cantik anda.

Cara membuat scrub alami yang satu ini cukup mudah kok, cukup campurkan 2 sdm baking soda dengan 2 sdm susu murni serta 1 sdm air perasan lemon. Campurkan bahan-bahan alami ini dalam satu wadah lalu adu hingga merata. Setelah itu, oleskan ke wajah anda sambil memijat-mijatnya dengan halus, ya. Diamkan kurang lebih 5 menit lalu bilas wajah dengan air hangat sampai bersih.

2.     Scrub Gula Palem

Ternyata nih, gula palem merupakan salah satu scrub alami yang aman digunakan untuk semua jenis kulit, lho. Kombinasi scrub gula coklat dan madu bisa membandu anda untuk membasmi tuntas komedo yang membandel di wajah. Madu memiliki sifat antibakteri alami yang berperan penting membantu membunuh bakteri dan kuman yang menumpuk di pori-pori wajah.

Untuk membuat scrub dari bahan alami ini mudah saja kok. Pertama, campurkan 1 sdm gula palem dengan 1 sdt madu, lalu campurkan bahan alami tersebut ke dalam wadah lalu aduk hingga merata. Selanjutnya, oleskan scrub bahan alami tersebut ke wajah sambil dipijit-pijit secara perlahan. Biarkan selama 2 sampai 5 menit, lalu bilas wajah dengan air hangat hingga bersih.

3.     Scrub Garam

Untuk membuat scrub bahan alami ini, anda cukup campurkan 1 sdm garam dengan ½ sdm air perasan lemon, lalu tempelkan campuran bahan alami ini ke wajah anda. Pijat halus dengan gerakan melingkar  selama 5 menit, lalu bilas wajah anda dengan air hangat hingga bersih ya.

Perpaduan lemon dan garam ini terbukti ampuh untuk membersihkan kulit, menjadikan kulit lebih segar serta kulit wajah bebas dari kotoran.

Nah, sekian informasi mengenai 3 scrub alami yang bisa atasi komedo anda. Jangan lupa juga dibarengi dengan pola hidup yang sehat serta menghindari hal-hal yang bisa memicu timbulnya komedo dan masalah kulit lainnya, oke bye.

Artikel Terkait

Inilah 3 Scrub Alami Yang Bisa Atasi Komedo Anda, Coba Yuk!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email