Tuesday 27 December 2016

Hindari Konsumsi Cokelat, Jika Tak Ingin Jerawat Anda Tambah Parah

Hindari Konsumsi Cokelat, Jika Tak Ingin Jerawat Anda Tambah Parah Jerawat merupakan suatu masalah kulit yang bisa timbul di wajah maupun punggung. Tak hanya itu, jerawat merupakan masalah yang cukup serius bagi semua orang terutama di kalangan wanita.

Original Copyright Photo from toplisttips.com

Hindari Konsumsi Cokelat, Jika Tak Ingin Jerawat Anda Tambah Parah

Terlebih lagi, sikecil ini sering kali membuat kita merasa sebal dan jengkel, akibatnya penampilan kita menjadi kurang menarik, kurang enak dipandang dan kepercayaan diri kita menurun saat hendak bepergian keluar. Jika anda terlalu memikirkan hal ini, justru malah akan membuat anda stress tidak karuan, akibatnya jerawat baru muncul karena disebabkan oleh stress itu sendiri.

Lihat juga cara mengatasi jerawat lainnya disini.

Ternyata, saat pikiran seseorang sedang stress, ini justru bisa memicu jerawat berkembang semakin banyak. Nah, apa yang seharusnya kita lakukan? Untuk meredakan pikiran yang stress, tak jarang kita akan memanfaatkan cokelat untuk menekan stress itu sendiri.

Fakta yang beredar menyebutkan jika kita mengonsumsi cokelat diyakini bisa membuat perasaan jadi lebih tenang, nyaman dan bahagia. Rasa cokelat yang lezat dan teksturnya yang lembut juga halus senantiasa kita membayangkan seperti melayang di langit. Ada fakta lain menurut yang dikutip dari laman stylecraze.com, jika anda mengonsumsi cokelat secara berlebihan, hal tersebut justru akan membuat kulit rentan terkena jerawat serta penumpukan lemak yang bisa berakibat badan anda menjadi gemuk.

Para ahli yang meniliti membeberkan, bahwa kandungan gula dan karbohidrat pada cokelat bisa memicu timbulnya jerawat. Para ahli juga mengungkapkan bahwa penyebab utama timbulnya jerawat adalah zat gula. Di sisi lain, cokelat merupakan salah satu makanan yang banyak mengandung zat gula di dalamnya. Tak sampai disitu, cokelat juga mengandung beberapa lemak yang bisa memperparah kondisi jerawat anda.

Tetapi, anda tidak perlu khawatir tentang hal itu. Selama anda mengonsumsi coklat dalam jumlah yang cukup dan tidak berlebihan, maka dikatakan hal ini tidak akan memperburuk jerawat anda. Adapun faktor lain yang bisa membuat jerawat anda tambah parah antara lain adalah pengaruh genetik, pikiran stress, dan perubahan hormon yang terjadi pada saat kehamilan atau terjadi menstruasi.

Ketika terjadi penumpukan sel kulit mati di kulit, maka hal tersebut akan membuat produksi minyak yang meningkat dan adanya bakteri juga kuman pemicu timbulnya jerawat, terlebih lagi karena adanya alergi terhadap makanan yang banyak mengandung protein, seperti  udang, telur dan yang lainnya.

Nah, jika sudah tahu begitu, apakah anda akan mengonsumsi cokelat secara berlebihan? Jadilah wanita yang bijak ya, utamakan kesehatan kulit wajah anda. Sekian informasi mengenai hindari konsumsi cokelat jika tak ingin jerawat anda tambah parah, semoga infomasi ini bisa bermanfaat untuk anda.

Artikel Terkait

Hindari Konsumsi Cokelat, Jika Tak Ingin Jerawat Anda Tambah Parah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email